Pelajari Jurus-jurus ini, Niscaya Kalian Gak Akan Pernah Ketinggalan Pesawat!
Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang mampu melepaskan kalian dari kepenatan, selain itu berlibur juga bisa menjadi sarana untuk mempererat kembali hubungan yang sedikit renggang akibat kesibukan masing-masing, baik hubungan antar anggota keluarga, teman, ataupun pasangan. Tinggal di Negara kepulauan rasanya membuat kalian sedikit sulit untuk menentukan destinasi liburan, kan! Bukan karena gak ada tempat yang bagus, tapi justru karena begitu banyak tempat bagus tapi tidak cukup waktu untuk mendatanginya satu per satu.

Kegiatan pertama yang dilakukan ketika telah memilih destinasi tujuan adalah cari tiket! Hal ini penting banget, mengingat tiket modal transportasi adalah ujung tombak dari rencana liburan kalian. Cari tiket pesawat atau cari tiket kereta sangatlah mudah di jaman sekarang, karena hanya dengan membuka aplikasi di Smartphone, tiket yang kalian inginkan bisa langsung kalian dapatkan.

Ketinggalan Pesawat

Meskipun cari tiket sudah mudah, tapi ternyata masih ada aja orang-orang yang sibuk mencari tiket dadakan ketika di Bandara, Kenapa? Hal ini karena mereka ketinggalan pesawat, jadi mau gak mau mereka harus cari tiket pengganti supaya rencana liburan mereka tetap terlaksana. Kalian pasti gak mau dong kejadian seperti ini menimpa kalian? Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kalian perhatikan supaya tidak ketinggalan pesawat:

1. Perhatikan Waktu dan Jarak ke Bandara
Salah satu hal yang paling sering terjadi kepada para calon penumpang yang ketinggalan pesawat adalah karena mereka kurang memperhatikan waktu dan jarak ke Bandara. Satu hal yang perlu kalian perhitungkan bukan hanya waktu tempuh normal aja, tapi kalian juga harus memperkirakan waktu tambahan yang kalian butuhkan untuk mencapai bandara pada saat kondisi jalanan macet, apalagi kalau kalian melakukan perjalanan di musim liburan, tentunya tingkat kepadatan jalan menuju ke Bandara sangat meningkat, dan untuk kalian yang membawa kendaraan pribadi ke Bandara pun, kalian harus banget memperhitungkan waktu yang kalian butuhkan untuk mencari lokasi parkir. 

2. Check In Online
Buat kalian yang gak bawa koper gede yang harus dimasukkan ke bagasi pesawat atau cuma bawa backpack aja, Check In online merupakan hal yang wajib banget kalian lakukan! Kenapa? karena kalian gak perlu ribet cari mesin atau counter Check In lagi di bandara. Terlebih lagi jika kalian sampai di bandara hanya beberapa menit sebelum keberangkatan, tentunya akan ada masalah ketika kalian belum melakukan Check In online, dan lagi pula Check In online sangat mudah, lho! Kalian bisa mengakses website maskapai melalui Smartphone atau Laptop kalian, simpel, kan?

3. Jeda waktu yang lama
Untuk kalian yang berencana melakukan perjalanan dengan metode transit yang mengharuskan kalian berpindah pesawat, cobalah menjadi jadwal pesawat lanjutan yang jamnya tidak terlalu dekat dengan waktu tiba kalian dari pesawat berikutnya, karena hal ini untuk menghindari kalau saja pesawat pertama yang kalian tumpangi mengalami keterlambatan yang mengakibatkan keterlambatan juga pada jam kedatangan. Jadi, cobalah untuk memberikan jarak 3 sampai 4 jam untuk meminimalisir kemungkinan ketinggalan pesawat. 

Itulah 3 hal yang bisa kalian lakukan untuk menghindari “musibah” ketinggalan pesawat, karena bukan hanya sulit cari tiket on the spot, tapi sekalipun tiket masih tersedia, harganya akan sangat mahal. So, jangan telat, ya!

Post A Comment:

0 comments: