3 Kereta Api dengan Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019 Terbanyak
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya oleh Umat Muslim di seluruh dunia, begitupun Indonesia. Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbanyak di Asia Tenggara ternyata memiliki begitu banyak tradisi dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, salah satunya adalah tradisi bermaaf-maafan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Kegiatan bermaaf-maafan sebelum Bulan Ramadhan bertujuan untuk membersihkan hati supaya ibadah yang dijalani sepanjang bulan Ramadhan menjadi lebih maksimal.

Selain tradisi sebelum bulan Ramadhan, umat Muslim di Indonesia juga punya tradisi untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, yaitu dengan pulang ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga tercinta yang biasa disebut juga sebagai tradisi Mudik. Jumlah pemudik yang terus meningkat setiap tahunnya ternyata membuat banyak calon pemudik yang tidak kebagian tiket untuk pulang ke kampung halaman, terlebih lagi mereka yang berencana mudik dengan menggunakan Kereta Api.

3 Kereta Api dengan Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019 Terbanyak
Sumber: www.tribunnews.com

Sebagai alat transportasi mudik yang cepat dan juga terjangkau, tidak heran kereta api menjadi buruan para pemudik, kan! PT. Kereta Api Persero (KAI) pun sepertinya sadar akan minat masyarakat yang tinggi, hingga akhirnya PT. KAI memutuskan untuk menjual tiket kereta api tambahan lebaran 2019 yang bisa mulai dibeli sejak tanggal 6 April 2019. Ada sekitar 50 perjalanan kereta api tambahan yang telah disiapkan oleh PT. KAI, dan dari beberapa rute yang ditambahkan, berikut adalah rute dengan jumlah kursi terbanyak:

1. Brantas Lebaran
Kereta Api Brantas Lebaran melayani rute Pasar Senen – Blitar – Pasar Senen, dan dalam melayani rutenya Kereta Api Brantas akan melewati 20 Stasiun mulai dari Pasar Senen Jakarta Sampai dengan Blitar Jawa Timur. Tahun ini PT. KAI menyediakan 1.868 kursi tambahan pada Kereta Api Brantas, jadi untuk kalian yang biasa mudik pakai kereta api brantas, kemungkinan besar kalian akan mendapatkan tiket.

2. Kutojaya Lebaran
Kereta Api Kutojaya Lebaran melayani rute Kiaracondong – Kutoarjo. Sama seperti Kereta Brantas, Kereta Kutojaya ini juga diberi penambahan kursi sebanyak 1.868 kursi, tentunya hal ini dikarenakan banyak dari pemudik yang menggunakan kereta ini sebagai transportasi angkutan lebaran. 

3. Tawang Jawa Lebaran
Kereta Api Tawang Jaya lebaran merupakan Kereta Api yang memiliki kursi tambahan terbanyak setelah Kereta Api Brantas dan Kutojaya, yaitu dengan jumlah kursi tambahan sebanyak 1.600 kursi. Kereta Tawang Jaya melayani rute Pasar Senen (Jakarta) – Semarang Poncol. Diluar periode lebaran kereta Tawang Jaya memang merupakan salah satu kereta yang paling banyak diminati oleh para penumpang, makanya gak heran jika kereta ini menjadi buruan para pemudik ketika musim lebaran.

Itulah 3 Kereta Api yang memiliki jumlah Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019 terbanyak, selain ketiga kereta diatas masih banyak kereta-kereta lain yang juga mengalami penambahan kursi pada lebaran tahun ini. Untuk kalian yang ingin membeli tiket kereta api tambahan lebaran 2019, kalian bisa beli di website atau aplikasi Mister Aladin, dan dapatkan harga terbaik karena Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!
Loading...

Post A Comment:

0 comments: