5 Gaya Potongan Rambut untuk Wajah Bulat dan Chubby

5 Gaya Potongan Rambut Untuk Wajah Bulat dan Chubby
Potongan rambut untuk wajah bulat dan chubby bisa menjadi faktor penentu wajah seorang akan jadi lebih tiru atau jadi semakin bulat. Jika salah memilih potongan sedikit saja. Orang dengan wajah bulat dan chubby akan jadi terlihat semakin gemuk. Padahal mereka sama sekali tidak gemuk. Untuk itulah memilih potongan rambut pada orang dengan wajah chubby sedikit susah-susah gampang. Salah sedikit akan membuat kesan dari wajah dan bentuk muka jadi semakin bulat dan melebar.

Potongan Rambut Bisa Mengurangi Efek Chubby


Meski tidak langsung memberi efek secara langsung. Tapi pemilihan gaya rambut yang tepat akan memberi sedikit efek kamuflase pada pipi yang cukup chubby. Sehingga memberi efek sedikit tirus pada wajah .Dan juga memberi efek langsing pada muka.

potongan rambut untuk wajah bulat

Ada satu gaya andalan yang tidak pernah gagal membuat wajah chubby menjadi tirus saat menggunakan potongan ini. Yaitu potongan rambut bob. Namun gaya potongan rambut bob sendiri memiliki banyak jenis. Dan hanya ada 5 jenis bob yang sangat tepat jika digunakan mereka dengan wajah bulat atau chubby.

1. Pixie Cut


Meski bukan termasuk jenis bob. Namun potongan rambut pixie bisa jadi alternatif yang sangat tepat untuk anda yang memiliki wajah bulat. Potongan pixie yang cenderung sangat pendek dan juga messy. Bisa menonjolkan bentuk muka dan juga dagu agar terlihat lebih tirus dan juga langsing. Kelebihan potongan pixie lainnya adalah memberi kesan wajah  lebih muda dan  juga fresh.  

2. Bob


Menjadi potongan abadi bagi pemilik wajah bulat dan chubby. Potongan rambut ini bisa memberi kesan yang lebih tirus pada mereka yang memiliki wajah bulat. Potongan bob juga sangat mudah di aplikasikan pada mereka dengan jenis rambut lurus dan juga wavy yang sangat cocok dengan potongan ini. Untuk pemilik wajah bulat sendiri potongan ini bisa memberi efek instan pada wajah .

3. Bob Asimetris


Selain potongan bob biasa. Ada satu bentuk potongan lain yang bisa memberi efek tirus pada wajah bulat. Yaitu bob asimetris. Bentuk bob ini sedikit messy dan tidak beraturan sehingga bisa memberi kesan fresh dan muda pada wajah. Potongan bob asimetris ini juga  sangat cocok untuk anda yang memiliki rambut lurus .Karena akan memberi efek instan pada wajah yang bulat.

4. Wavy Bob


Bagi anda yang memiliki rambut wavy atau curly dan anda juga memiliki wajah chubby  juga bulat. Maka potongan rambut wavy bob akan sangat tepat bagi anda. Meski terkesan hampir mirip dengan potongan rambut messy. Tapi potongan ini bisa memberi efek tirus seketika pada wajah anda. Dan sangat aman bagi anda yang memiliki rambt curly yang cenderung sulit diatur.

5. Blunt Bob


Potongan yang hampir mirip dengan bob ini memiliki sedikit perbedaan, Yaitu potongan lurus sepanjang dagu yang ada pada potongan rambut ini. Sehingga potongan rambut ini juga bisa memberi efek tirus seketika pada wajah anda. Potongan wajah blunt bob selalu berhasil membuat efek tirus secara instan karena bentuk potongan ini mengikuti arah dagu secara alami. Sehingga bisa sangat cocok digunakan untuk orang dengan wajah yang cenderung bulat dan chubby.

Memilih potongan rambut untuk orang dengan wajah bulat dan chubby memang cukup beresiko. Karena sedikit kesalahan akan membuat wajah jadi makin bulat dan juga makin chubby Tapi bukannya tidak ada yang tepat. Buktinya potongan beberapa jenis bob bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari potongan rambut untuk anda yang berwajah bulat.
© Sepenuhnya. All rights reserved.