Tips Memilih Platform Pembuat Website Gratis Berkualitas

Tips Memilih Platform Pembuat Website Gratis Berkualitas
Permintaan pembuatan website yang tinggi membuat banyak bermunculan platform yang membuka jasa pembuatan website baik gratis maupun berbayar. Membangun website profesional yang bagus tidak bisa dilakukan sembarang orang karena membutuhkan keahlian khusus. Namun dengan adanya platform pembuat website, maka Anda bisa membuat website sendiri tanpa bantuan ahli programming.

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih platform pembuat website gratis agar menguntungkan.

Tips Memilih Platform Pembuat Website Gratis Berkualitas

5 Tips Memilih Platform Pembuat Website Gratis

Memiliki website profesional secara gratis dari hasil kreasi sendiri bukanlah hal yang mustahil. Anda masih bisa mewujudkannya dengan bantuan platform pembuat website gratis. Namun, tidak semua platform pembuat website tersebut menguntungkan sehingga Anda harus cermat ketika memilihnya. Berikut ini tips memilih platform pembuat website berkualitas yang harus Anda ketahui.


1. Menyediakan Fitur yang Lengkap

Fitur yang lengkap merupakan salah satu daya tarik dari sebuah website. Orang akan lebih tertarik mengunjungi website Anda jika fitur yang ada di dalamnya lengkap dan menarik. Anda harus mencari platform yang meskipun gratis tapi tetap memberikan fitur lengkapnya.

Sitebeat merupakan salah satu platform yang menyediakan fitur lengkap pada versi gratisnya. Jadi Anda masih bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut dengan bebas. Jika Anda menginginkan keuntungan yang lebih maka bisa memilih versi premium dengan harga terjangkau.


2. Mudah Digunakan

Salah satu manfaat platform pembuat website gratis adalah untuk menghemat biaya karena menyewa jasa pembuat website atau ahli untuk membuatkannya cukup mahal. Jadi platform yang dipilih harus mudah digunakan sehingga Anda tetap bisa memanfaatkannya meskipun tidak paham coding.

Sitebeat merupakan platform yang sangat mudah digunakan karena hanya tinggal drag and drop tanpa perlu coding. Namun jika Anda sibuk dan tidak bisa membuat website sendiri, tim Sitebeat akan membuatkannya dengan harga cukup murah.


3. Menyediakan Template yang Beragam

Ada beberapa platform website seperti Sitebeat yang memperbolehkan Anda untuk membuat website sendiri. Karena website dibuat sendiri, maka template yang banyak dan beragam dibutuhkan agar Anda bisa langsung menggunakannya tanpa perlu coding.

Setidaknya, Sitebeat memiliki ratusan template yang bisa Anda sesuaikan dengan tema bisnis. Tersedia template seperti Rental Car, the Removal Company, Travel Tours, dan masih banyak yang lainnya. Template tersebut tinggal Anda tambahkan informasi atau gambar untuk mendukung bisnis.


4. SEO Friendly

SEO Friendly merupakan hal yang sering dilupakan seseorang ketika menentukan platform pembuat website gratis. SEO atau Search Engine Optimizer yaitu teknik yang dapat membantu website Anda untuk muncul pada mesin pencarian seperti Google atau Yahoo. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan karena bisa digunakan sebagai promosi website Anda.

Jika tidak ada SEO maka website Anda tidak akan muncul ketika seseorang melakukan pencarian berdasarkan kata kunci tertentu di Google atau Yahoo.


5. Integrasi dengan Sosial Media

Pemasaran secara online saat ini tidak bisa dipisahkan dengan sosial media. Selain sebagai tempat promosi, sosial media juga bisa digunakan sebagai sarana berkomunikasi dengan calon pembeli. Sehingga integrasi dengan website sangat dibutuhkan ketika memilih platform.

Pastikan platform yang Anda pilih terintegrasi dengan sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, ataupun WhatsApp.


Itulah 5 tips memilih platform pembuat website gratis yang harus Anda perhatikan. Rekomendasi platform terbaik adalah Sitebeat. Tersedia fitur yang lengkap, mudah digunakan untuk membuat website, desain beragam, serta SEO friendly. Anda juga bisa memilih paket premium dengan harga bersaing jika ingin mendapatkan benefit yang lebih banyak.
© Sepenuhnya. All rights reserved.