DomaiNesia: Ngeblog dengan Web Hosting Terbaik

Jika Anda menjalankan bisnis dan belum memiliki Situs Web, Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk membangunnya. Perihal apakah Anda akan .....
Semua sudah serba online, dunia semakin berkembang, branding online sudah seperti kewajiban tersendiri. Tidak bisa dipungkiri, memiliki akun Media Sosial itu penting, memiliki Situs Web juga penting, untuk meningkatkan status online Anda ke tingkat profesional.

Situs Web (Website) adalah sekumpulan halaman-web yang saling berhubungan yang berisikan kumpulan informasi (yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi) yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet.


Ngeblog dengan Web Hosting Terbaik

Jika Anda menjalankan bisnis dan belum memiliki Situs Web, Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk membangunnya. Perihal apakah Anda akan membangun Situs Web sendirian atau menyewa orang lain untuk membangunnya, Anda tetap akan membutuhkan Web Hosting, untuk menerbitkan Situs Web Anda secara online.

Web Hosting (Webhost) adalah perusahaan yang menampung ruang di server mereka untuk menyimpan data Situs Web Anda dan membagikan data tersebut kepada orang lain agar bisa diakses.

Melewati hari demi hari mempromosikan bisnis Anda dengan metode WOM (word of mouth atau mulut ke mulut) tentu masih efektif sampai batas tertentu, namun untuk jaman sekarang ini, tidak bisa dihindari, membuat Situs Web untuk bisnis Anda merupakan metode pelengkap yang harus anda coba, dalam upaya menarik pelanggan baru.

Tidak perlu takut untuk mencoba, ngeblog tidak sesulit yang Anda pikirkan.


Ngeblog dengan Web Hosting Terbaik

Pada kesempatan kali ini, izinkan kami memperkenalkan kepada Anda salah satu Web Hosting terbaik yang akan membantu Anda sekaligus dalam 3 hal: registrasi domain, web hosting, dan berbagai jasa website. Situs yang kami maksudkan adalah DomaiNesia (domainesia.com).

Ngeblog dengan Web Hosting Terbaik
Fitur di DomaiNesia

Mengapa DomaiNesia?
  • Untuk membuat Situs Web, Anda membutuhkan Domain. DomaiNesia adalah salah satu solusinya, Anda bisa membeli domain untuk Situs Web Anda di DomaiNesia.
  • Untuk membuat Situs Web, Anda membutuhkan hosting. DomaiNesia adalah salah satu Web Hosting, Anda bisa membeli hosting di DomaiNesia.
  • Untuk membuat Situs Web, sebagai tambahan penting, tentu Anda membutuhkan Email Bisnis. DomaiNesia masih solusinya, dengan membeli paket hosting di DomaiNesia, Anda akan mendapat Email Bisnis (unlimited).
Ngeblog dengan Web Hosting Terbaik
Ngeblog dengan Web Hosting Terbaik
Paket Hosting Bisnis di DomaiNesia

Dan setelah memiliki Situs Web, Anda tentu harus mempertimbangkan untuk memaksimalkan traffic dengan Local SEO. Tidak mungkin kita menargetkan pasar internasional jika kita mencari pelanggan lokal, bukan?

Dalam upaya memaksimalkan pengunjung, ada banyak hal yang bisa dan perlu dilakukan. Metode WOM (yang pernah kami ungkit di atas) masih bisa Anda gunakan untuk mempromosikan Situs Web Anda. Metode lain yang harus Anda gunakan adalah SEO. Memadukan keduanya, merupakan hal yang sempurna.

SEO (Search Engine Optimization) adalah istilah yang dipakai untuk segala macam proses yang dilakukan dalam upaya menempatkan sebuah Situs Web pada posisi teratas di Mesin Pencarian serta meningkatkan traffic untuk Situs Web tersebut.

Bagi pemula yang baru mulai ngeblog, SEO terdengar menakutkan memang. Namun jangan terlalu dipikirkan, SEO tidak sesulit yang Anda pikirkan. SEO adalah beberapa hal sederhana yang dilakukan secara berkala (diulang-ulang) dengan cara yang tepat. Berikut beberapa hal tentang SEO yang harus Anda terapkan sejak Anda mulai menjalankan Situs Web:
  • SEO adalah tentang membuat konten yang dibutuhkan oleh pengguna internet.
  • SEO adalah tentang menemukan kata kunci yang tepat untuk mengarahkan pengunjung ke Situs Web Anda.
  • SEO adalah tentang membangun tautan eksternal (backlink) dengan cara yang tepat untuk meningkatkan peringkat Situs Web Anda.
  • SEO adalah tentang menggunakan tautan internal (link internal) dengan cara yang tepat untuk membantu Mesin Pencari (dan pengunjung) menavigasi situs Anda.
  • Dan masih banyak lainnya (akan kita bahas lain kali).
Dengan rencana yang tepat, kita bisa membuat semua hal menjadi lebih sederhana. Ngeblog tidak perlu mahal dan menghabiskan banyak waktu, bukan?
© Sepenuhnya. All rights reserved.