Toyota Corolla Altis Baru Hadir Tanpa Transmisi Manual

Sebenarnya Toyota Corolla Altis yang dipasarkan di Indonesia dibawa dalam bentuk utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Negara Thailand. Wajar, ...
Seperti menepati janji dari tahun sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota akhirnya memperkenalkan mobil baru jenis sedan, yaitu Toyota Corolla Altis terbaru. 

Toyota Corolla Altis Baru Hadir Tanpa Transmisi Manual

Ini jadi mobil baru ke delapan yang diluncurkan oleh TAM untuk konsumen Indonesia di tahun ini (2019). Toyota Corolla Altis baru dikembangkan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Corolla generasi ke-12 ini hadir dan semakin fun to drive, serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS).

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” ungkap President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata saat peluncuran Corolla Altis di Jakarta, beberapa waktu silam.

Toyota Corolla Altis Masuk Berstatus CBU

Sebenarnya Toyota Corolla Altis yang dipasarkan di Indonesia dibawa dalam bentuk utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Negara Thailand. Wajar, jika Toyota memang belum memproduksinya di dalam negeri, karena dilihat sisi penjualan mobil jenis sedan kurang mendapat sambutan positif di Tanah Air.

“Untuk sementara ini kami memang masih impor ya. Karena memang market dari sedan di pasar domestik sendiri terus terang sangat kecil kira-kira komposisinya di bawah 1 persen. Jadi memang saat ini untuk pasar lokal kami masih fokus di MPV dan SUV,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy pada kesempatan yang sama.

Toyota Corolla Altis Baru

Toyota Corolla Altis terbaru hadir dalam 3 varian semuanya memiliki transmisi otomatis jenis CVT (Continuously Variable Transmission). Ketiganya adalah Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin berbahan bakar bensin. Sementara Corolla Altis HEV (Hybrid Electric Vehicle) berteknologi Hybrid generasi ke-4 sebagai teknologi  hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

Mengenai tidak adanya transmisi manual, seperti pada Corolla generasi sebelumnya, Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide mengatakan, bahwa pihaknya memang sengaja menghilangkan transmisi manual. Keputusan itu disebut, karena mengikuti apa yang dimau oleh pelanggan Toyota khususnya Corolla Altis.

“Soal manual di All New Corolla Altis sudah tidak ada. Itu kami memutuskan berdasarkan penjualan dan juga masukan dari pelanggan,” timpal Minamide.

Toyota Corolla Altis Baru

Harga Toyota All New Corolla Altis 2019

Ditawarkan dalam tiga varian, Toyota Corolla Altis terbaru dijual mulai dari Rp468 jutaan. Harga sedan ini mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Ini wajar mengingat Corolla Altis punya banyak tambahan dalam fitur dan desain dibanding generasi sebelumnya.

Berikut harga lengkap dari Toyota All New Corolla Altis:
  • All New Corolla Altis 1.8 G A/T Rp468,2 juta
  • All New Corolla Altis 1.8 V A/T Rp489,3 juta
  • All New Corolla Altis HEV Rp566,3 juta.

Sebagai perbandingan berikut harga Toyota Corolla Altis model lama:
  • New Corolla Altis 1.8 G M/T Rp441,55 juta
  • New Corolla Altis 1.8 V A/T Rp476,05 juta.
© Sepenuhnya. All rights reserved.