Menjelang akhir tahun seperti sekarang ini, ada begitu banyak orang yang menyiapkan resolusi untuk tahun depan. Apakah Anda merupakan salah satunya? Resolusi tahun baru biasanya adalah hal baru serta berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bahkan bisa menjadi target yang harus dicapai. Resolusi ini tak terbatas pada hal pribadi saja, namun untuk masalah karir pula.

Tips Mencapai Resolusi Karir

Agar resolusi ini tak hanya sekedar menjadi wacana belaka, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti, antara lain:

1. Fokus untuk mengembangkan karir
Jika Anda sudah mengembangkan karir sesuai dengan minat, tak perlu merasa takut atau risau dengan kesuksesan. Anda hanya perlu fokus mengembangkan karir secara terus menerus dengan lebih mengasah keahlian. Tak ada salahnya mengikuti pembelajaran melalui seminar atau mengambil pelajaran dari mereka yang sudah sukses.

2. Kembangkan potensi diri dengan baik
Meskipun Anda memperoleh pekerjaan yang diingini, jangan pernah untuk berhenti belajar serta terus menerus mengembangkan bakat dan minat. Pelajari berbagai macam hal-hal yang baru. Tak perlu takut keluar dari zona nyaman.

3. Utamakan kejujuran
Ketika merencanakan sebuah resolusi, Anda harus memiliki sikap yang jujur dalam berkomunikasi dan bekerja dengan siapa saja. Kejujuran yang tinggi akan membuat orang atau rekan kerja percaya penuh dengan kemampuan yang Anda miliki sekarang ini.

4. Miliki jiwa pemimpin
Bila sekarang ini Anda sedang berhadapan dengan masalah pekerjaan, tak perlu mengeluh karena dapat membuat kinerja menjadi menurun. Anda dapat menghadapi masalah ini dengan tenang serta melihat dari berbagai macam sudut secara obyektif. Pastikan kembali bila Anda tak terbawa emosi saat menghadapi sebuah masalah. Anda harus menenangkan diri sejenak.

Jika ingin karir menjadi semakin meningkat, tak ada salahnya mulai mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Job2Go bisa menjadi pilihan. Dengan aplikasi ini, Anda akan memperoleh pekerjaan dengan sangat cepat sesuai permintaan.

Berbagai macam pekerjaan dari berbagai perusahaan bisa dijadikan sebagai pilihan. Bukan hanya pekerjaan fulltime, tapi pekerjaan part time pun tersedia di Job2Go. Sekedar tahu banyak perusahaan besar seperti Tokopedia, CIMB Niaga hingga Arnotts juga menjadi partner aplikasi ini. Jadi kesempatan Anda untuk bisa menembus perusahaan besar akan lebih mudah terlaksana.

Job2Go bisa diakses melalui Job2Go.net. Anda bisa melihat info lengkap aplikasi pekerjaan online terbaik yang diluncurkan oleh PT Sinergi Performa Cipta (SPC) ini. Jadi tunggu apa lagi, segera download aplikasi Job2Go di Playstore maupun App Store sekarang juga!
Loading...

Post A Comment:

0 comments: