Kelebihan eSIM atau embedded SIM sebagai kartu seluler tanam mulai banyak diakui oleh masyarakat dunia. Jaringan eSIM dapat dengan mudah diakses tanpa harus menggunakan kartu SIM fisik sehingga dinilai lebih praktis dan simpel. Teknologi ini merupakan sebuah perangkat berbentuk mini yang ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan kartu seluler fisik cetakan nano. Kartu digital ini berisikan sebuah kode yang disuntikkan ke dalam smartphone.

Jaringan Lebih Luas dan Stabil Sebagai Kelebihan Esim yang Paling Dicari

Kelebihan eSIM cukup beragam karena merupakan sebuah inovasi yang brilliant bagi perkembangan telekomunikasi. Satu per satu provider akan berlomba-lomba menerapkan teknologi berbasis digital ini. Penasaran kelebihan apa saja yang dimiliki oleh eSIM? Berikut ini ulasan lengkapnya tentang nilai plus penggunaan SIM tanam:

1. Koneksi Jaringan Stabil
SIM tanam atau eSIM tak hanya unggul dalam hal teknologi dibandingkan dengan SIM card fisik. Akan tetapi, inovasi terbaru ini juga memiliki keunggulan dalam hal jaringan baik koneksi data, telpon, maupun SMS. Trouble pada koneksi jaringan yang seringkali menjadi hambatan dapat diminimalisir. 

2. Dual SIM
Hadirnya eSIM di ranah teknologi dan informasi semakin mempermudah penggunaan smartphone yang multifungsi. Fitur dual SIM memberikan peluang bagi user untuk menggunakan dua jenis SIM sekaligus yaitu SIM card fisik dan embadded atau tanam. Hal ini memberikan banyak keleluasaan dalam berkomunikasi.

3. Praktis dan mudah
Teknologi eSIM yang ditanamkan pada motherboard dinilai sangat praktis sehingga mempermudah user dalam menggunakannya. Jika dilihat dari sisi keamanan, eSIM jauh lebih terlindungi dari air dan debu sehingga performanya cukup tangguh. Pemasangannya juga sangat mudah karena tinggal mendaftar di outlet terdekat yang telah bekerjasama.

Kelebihan eSIM Permudah Akses Telekomunikasi

Kelebihan eSIM yang memberikan banyak kemudahan sudah dapat Anda nikmati pada layanan Smartfren sebagai salah satu provider ternama di Indonesia. Banyak keunggulan serta layanan terbaik yang ditawarkan. User dapat mencari informasi seputar eSIM pada website resmi yaitu www.smartfren.com yang dapat diakses dengan mudah melalui ponsel pintar Anda.

Post A Comment:

0 comments: