7 Kesalahan Mendekorasi Rumah Kecil yang Sebaiknya Dihindari

Kesalahan Mendekorasi Rumah Kecil yang Sebaiknya Dihindari | Apabila ruangan-ruangan di rumah anda berdekatan, anda bisa mengkolaborasikan setiap ....
Keterbatasan lahan yang dimiliki mengharuskan kita membuat rumah dengan ukuran terbatas. Namun, hal itu bukanlah masalah, karena anda tetap bisa mewujudkan rumah idaman meskipun ukurannya kecil. Desain rumah minimalis kecil yang tepat akan membuat rumah anda nampak indah dan nyaman.

Hanya saja, mendekorasi rumah kecil bukanlah hal yang mudah. Nyatanya masih banyak orang yang salah saat mendekorasi rumahnya sehingga rumah terkesan membosankan dan sumpek.

Beberapa kesalahan sering dilakukan dalam mendesain rumah kecil. Lantas apa saja kesalahan dekorasi rumah kecil yang harus dihindari? Untuk mengetahuinya yuk simak pada pembahasan di bawah ini.

Kesalahan Mendekorasi Rumah

1. Tidak Memiliki Konsep

Kesalahan pertama yang biasanya sering diabaikan saat mendesain atau mendekorasi rumah kecil yaitu tidak memiliki konsep yang jelas. Padahal menentukan konsep sangat penting sebelum anda mendekorasi rumah.

Jika anda kesulitan dalam merancang dekorasi rumah, anda bisa melakukan konsultasi pada ahlinya. Sehingga dengan begitu anda akan mendapatkan konsep yang sesuai, serta perhitungannya tepat. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi desain rumah dari polarumah.com.

2. Salah Memilih Corak dan Warna

Dekorasi rumah kecil biasanya akan didominasi oleh warna putih. Namun, agar tidak membosankan anda bisa memasang wallpaper di rumah kecil anda. Agar serasi, pastikan wallpaper yang anda pilih warnanya serasi dengan desain interior rumah anda.

3. Menghalangi Sinar Matahari

Pada dekorasi rumah kecil, sinar matahari sebaiknya tidak dihalangi. Agar tidak terlalu silau, anda bisa memasang tirai tipis di jendela rumah anda. Jangan sampai rumah anda kurang pencahayaannya sehingga terlihat tidak nyaman. Supaya rumah anda terkesan lebih luas, anda juga bisa memasang cermin berseberangan dengan jendela agar dapat memantulkan cahaya.

4. Salah Memilih Furniture

Dalam mendekorasi rumah kecil, anda juga harus memperhatikan pemilihan furniture. Terkadang  banyak orang memilih furniture kecil dalam jumlah yang banyak. Padahal sebenarnya hal itu justru akan membuat rumah anda terasa sesak.

Jika anda memiliki ruangan dengan plafon tinggi, anda bisa meletakkan sebuah lemari berukuran besar dan tinggi. Hal ini akan menjadikan ruangan di rumah anda terkesan luas. Anda juga dapat memilih furniture yang multi-fungsi untuk menghemat tempat.

Selain itu, untuk mendapatkan furniture yang cocok dengan rumah kecil anda, anda bisa memesan furniture sesuai dengan keinginan.

5. Tidak Berani Tampil Mewah

Anda mungkin berpikir bahwa dekorasi rumah kecil tampilannya harus sederhana. Padahal mendekorasi rumah kecil dengan tampilan mewah justru akan membuat rumah nampak lebih elegan dan menarik.

6. Hiasan Dinding Dipasang pada Sembarang Tempat

Rumah akan nampak lebih cantik dengan dipasang aneka barang dekorasi, seperti hiasan dinding dan lain sebagainya. Jika anda akan mempercantik rumah dengan hiasan dinding, sebaiknya perhatikan letaknya.

Jangan meletakkan hiasan dinding pada semua sisi. Anda bisa menempatkan lukisan atau bingkai foto besar pada salah satu dinding agar rumah kecil anda terlihat lebih manis.

7. Ruangan di Rumah Tidak Dikolaborasikan

Apabila ruangan-ruangan di rumah anda berdekatan, anda bisa mengolaborasikan setiap ruangan dengan dekorasi, warna dan konsep furniture yang senada. Dengan begitu rumah kecil anda akan terlihat serasi dan tidak terkotak-kotak.

Walaupun ukuran rumah anda kecil, namun bukan berarti anda tidak bisa membuatnya nyaman dan menarik. Dengan dekorasi yang tepat anda dapat mewujudkan rumah impian anda. Nah, hindari beberapa kesalahan dekorasi rumah seperti di atas.
© Sepenuhnya. All rights reserved.