Pebisnis Pemula Wajib Tahu, Jenis-jenis Pinjaman Cepat yang Bisa Diandalkan untuk Dapatkan Modal Usaha Ini

Jenis-jenis Pinjaman Cepat untuk Modal Usaha

Pinjaman Cepat untuk Modal Usaha? - Ingin memulai sebuah bisnis tentunya ada banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan, karena pastinya Anda sendiri juga sudah tidak asing bahwa di dalam berbisnis ini sudah pasti ada masa pasang surut, sebelum bisa mencapai kesuksesan maka Anda harus mencoba berbagai macam cara untuk meningkatkan penjualannya. Hal ini harus diimbangi dengan modal yang cukup juga, meminjam uang atau berhutang bagi seorang pebisnis pemula sebenarnya adalah hal yang wajar, apalagi jika seandainya bisnis yang ingin digeluti tersebut membutuhkan modal awal yang nilainya cukup tinggi.

Tak perlu khawatir, mengingat ada beragam tawaran produk pinjaman cepat yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Hanya saja tentunya Anda sendiri juga harus lebih selektif dalam memilih, pertimbangkan baik-baik juga berapa kira-kira besaran nilai yang ingin dipinjam. Karena jika seandainya asal memilih takutnya akan merugikan Anda di masa depan. Mengingat konsekuensi-konsekuensi di dalam berhutang atau mengambil pinjaman ini sebenarnya juga sangatlah banyak dan cukup berat.

Berikut ini diantaranya beragam jenis pinjaman dari lembaga keuangan baik itu bank maupun non bank yang dapat dijadikan sebagai solusi untuk dapatkan modal bisnis, yaitu: 

  1. KTA, Kredit Tanpa Agunan adalah produk pinjaman yang tidak membutuhkan adanya jaminan dalam bentuk apapun agar Anda bisa mendapatkannya. Bahkan dari segi nilainya sendiri juga cukup besar, karena bisa sampai 200 juta rupiah jika seandainya Anda mengajukan ke bank. Bahkan belakangan ini juga banyak bermunculan KTA online yang memberikan syarat jauh lebih mudah untuk bisa apply dan menikmati uang pinjaman tersebut. Nantinya uang pinjaman juga bisa lebih cepat cair dalam kurun waktu 24 jam saja jika apply disetujui, meskipun begitu jangan sampai salah memilih lembaga penerbitnya carilah yang sudah terdaftar OJK dan menerapkan suku bunga bersaing.
  2. Kredit Multiguna, KMG ini kebalikan dari KTA, dimana jika seandainya KTA tidak mewajibkan Anda untuk menyertakan adanya jaminan atau agunan. Maka KMG ini wajib disertai dengan adanya jaminan, barang jaminan inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai tolak ukur berapa kira-kira besarnya nilai pinjaman yang bisa didapatkan, bahkan dari segi plafonnya sendiri bisa jauh lebih besar jika dibandingkan dengan KTA. Tergantung dari barang yang Anda jadikan sebagai agunan.
  3. Kredit Usaha Rakyat, paling cocok sebenarnya untuk Anda yang tujuan berhutang adalah untuk modal bisnis, asalkan memiliki rencana bisnis yang sudah tertata dengan rapi, diimbangi dengan adanya proposal maka kemungkinan besar bisa mengajukan pinjaman ini. bahkan dari segi plafon pinjaman yang bisa didapatkan disini juga begitu tinggi mencapai angka ratusan juta rupiah. Biasanya ia banyak ditawarkan oleh bank-bank pemerintah atau BUMN, hanya saja memang tak semuanya menawarkan tanpa agunan.
  4. P2P lending, ini adalah sebuah bentuk pinjaman baru, pendanaan ini ditujukan untuk pemilik UMKM, Anda yang sudah memiliki bisnis dan ingin mengembangkannya agar lebih besar lagi, maka bisa mendapatkan akses pinjaman secara mudah disini, bahkan dengan nilai atau jumlah pinjaman yang cukup besar.

Patut untuk dicoba, jangan hanya direncanakan, jika memang mampu secara keuangan maka eksekusi rencana bisnis tersebut agar dapat terealisasikan. Apalagi ada banyak pilihan pinjaman cepat cair yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan modal guna merealisasikan rencana bisnis tersebut.

Blogger
Disqus
Komentar

Tidak ada komentar