Rekomendasi Aplikasi Bisnis Paling Populer untuk Pemula

Jika Anda merupakan pebisnis dan pengusaha, maka beberapa aplikasi tersebut direkomendasikan untuk digunakan. Selain memudahkan dalam marketing .....

Rekomendasi Aplikasi Bisnis Paling Populer untuk Pemula – Saat ini perkembangan teknologi yang cukup pesat memberikan banyak kemudahan dalam dunia bisnis, salah satunya adalah hadirnya aplikasi dan berbagai layanan e-commerce yang bisa memaksimalkan usaha dan bisnis yang Anda kelola. Bahkan, situs seperti JalanTikus mewadahi app developer Indonesia untuk berkembang. Terutama dalam membuat aplikasi bisnis.

Rekomendasi Aplikasi Bisnis

Jika Anda merupakan pebisnis dan pengusaha, maka beberapa aplikasi tersebut direkomendasikan untuk digunakan. Selain memudahkan dalam marketing maupun berkomunikasi dengan pelanggan, aplikasi ini juga bisa memudahkan kinerja maupun branding dari bisnis yang Anda kelola.

Nah, berikut beberapa aplikasi bisnis dan produktivity yang bisa Anda gunakan:

1. Quickbooks

Aplikasi bisnis paling populer pertama adalah Quickbooks, yang merupakan aplikasi untuk pelaporan keuangan. Aplikasi ini dibuat dan ditujukan untuk mereka yang mengembangkan usaha kelas kecil dan menengah. Sehingga laba yang di dapatkan bisa dipisahkan sebagai keuntungan pribadi atau untuk pengelolaan dan pengembangan usaha. 

Untuk Anda yang berminat menggunakan aplikasi Quickbooks, Anda harus membelinya sebab aplikasi ini tidak bisa digunakan secara gratis. Di dalamnya Anda tidak hanya bisa menghitung uang rupiah, namun juga mata uang asing dari negara lain. 

Baca juga: 8 Aplikasi Instant Messenger Terbaik Buatan Indonesia

2. Sirclo

Anda yang berfokus pada penjualan secara daring tentu harus memanfaatkan media sosial dan website untuk memasarkan produk. Untuk memudahkan pengelolaan website tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi Sirclo. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk melakukan perombakan pada template website, sehingga website yang Anda miliki lebih nyaman digunakan. 

Sirclo sebagai aplikasi bisnis paling populer juga bisa membantu penjualan produk yang Anda miliki dengan memasukkannya dalam e-commerce atau marketplace besar dengan jalur distribusi secara daring. Sehingga peluang untuk mendapatkan konsumen yang lebih besar bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah.

3. Canva

Bisnis dan usaha tidak akan berjalan dengan baik jika tidak memiliki media promosi yang baik. Apalagi dengan kecenderungan masyarakat yang lebih menyukai promosi gambar dibandingkan dengan tulisan. Inilah mengapa Anda memerlukan aplikasi untuk membantu Anda melakukan desain grafis sehingga iklan yang dilakukan menjadi lebih menarik. 

Aplikasi desain grafis memang cukup mudah untuk ditemui, namun Canva merupakan aplikasi yang paling banyak direkomendasikan. Selain mudah digunakan, banyak fiturnya yang menarik dan bisa membantu Anda membuat media promosi berbentuk tampilan grafis dengan cepat. 

Baca juga: Aplikasi Untuk Membuka File PDF di Laptop

4. Hootsuite

Setiap penjualan dan bisnis yang dilakukan secara daring maupun konvensional tentunya tidak lepas dengan promosi melalui sosial media. Untuk memudakan pengelolaan media sosial tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi bisnis paling populer untuk manajerial konten, yakni Hootsuite.

Aplikasi tersebut akan membuat Anda bisa melakukan pengelolaan media sosial maupun kontennya dengan lebih mudah dibandingkan melakukannya sendiri.

Itulah beberapa aplikasi bisnis paling populer yang bisa Anda coba untuk memudahkan pengembangan bisnis dan usah milik Anda. Beberapa aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis oleh pengguna, namun untuk fitur yang lebih lengkap Anda bisa melakukan pembelian versi premiumnya.

© Sepenuhnya. All rights reserved.