Mobil dengan spesifikasi yang oke tentunya jadi kunci utama para konsumen ketika hendak berburu mobil baru. Tak hanya dari segi spesifikasi, harga mobilnya termasuk bahan pertimbangan. Mobil murah dengan spesifikasi unggul adalah pilihan yang tepat.

Toyota Calya, Mobil Murah dengan Spesifikasi Unggul dari Toyota

Toyota Calya terbilang masuk ke golongan MPV teranyar dari Toyota apabila dibandingkan dengan jagoan Toyota lainnya terutama dengan mobil sekelasnya. Meski demikian, nama Toyota Calya kian jadi pusat perhatian di pasar otomotif Indonesia sejak pertama kali muncul bahkan ini terjadi sebelum resmi dipasarkan.

Toyota Calya yang termasuk Low Cost Green Car (LCGC) menjadi bahan perbincangan sebab dibanderol dengan harga jual yang begitu murah dengan disematkan spesifikasi lumayan tinggi. Menyasar pasaran kelas menengah ke bawah, harga Toyota Calya bisa dibilang termurah untuk mobil lain yang satu kelas.


Mengapa Toyota Calya tergolong unggul untuk mobil lain sekelasnya?

Pasalnya, Toyota Calya tak hanya sekedar murah namun dibekali pula dengan spesifikasi lengkap nan mumpuni. Pertama – tama dilihat dari dapur pacunya, MPV ini didukung oleh mesin 3NR-VE 4-silinder 1.200 cc, Dual VVT-i yang mampu mendukung performa optimal sehingga dapat melontarkan tenaga maksimal hingga 6.000 rpm dan torsi sebesar 107 Nm pada putaran 4.200 rpm. Apalagi Toyota Calya masuk dalam kelompok mobil LCGC, ketika mengetahui harga Toyota Calya Jakarta harga tersebut sangatlah sebanding dengan yang dibawa pulang. 

Kenyamanan serta keselamatan berkendara adalah juga faktor penting untuk dipertimbangkan saat hendak membeli mobil. Tenang saja, karena Toyota Calya punya keduanya. Meski dengan harga Toyota Calya yang murah, aspek keselamatannya punya spesifikasi yang terjamin. Toyota Calya ditanamkan Dual SRS Airbag di dalamnya, kemudian immobilizer, ISOFIX, Multi Information Display (MID), teknologi ECO, serta sensor parkir agar memberikan pengalaman berkendara yang baik. Tentunya dengan spesifikasi tersebut, Toyota Calya dapat dibilang sangat memenuhi ekspektasi para penggemar otomotif.

Kemudian juga, Toyota Calya juga turut dilengkapi dengan power window di keempat pintu yang dengan mudah bisa dikendalikan dari pintu pengemudi. Tak ketinggalan Toyota Calya juga dilengkapi fitur electric mirror, head unit 4 speaker yang mudah dan dapat disambungkan dengan USB, AUX dan Bluetooth connectivity. Fitur canggih lainnya ada MID, Eco Mode, Fog Lamp dan wiper belakang.

Toyota Calya memang tidak dilengkapi dengan AC double blower, namun ini digantikan dengan air circulator sehingga baris kedua dan ketiga tetap mendapatkan kenyamanan. Toyota tidak memberikan double blower pada Toyota Calya agar performa mesinnya tetap optimal dengan kapasitas mesinnya yang sebesar 1.200 cc.

Masuk ke aspek kenyamanan berkendara, baik untuk pengemudi maupun penumpangnya. Toyota Calya memiliki ruang kabin yang luas dan lega sehingga akan terasa lebih nyaman. Untuk alasan itulah, Toyota Calya cocok dipilih sebagai mobil keluarga. Apalagi dengan kapasitas bagasi yang lumayan besar, membawa berbagai barang maupun perlengkapan juga akan jadi sangat mudah. Kursinya pun dapat dilipat apabila memerlukan space yang lebih besar lagi. Satu lagi yang berkesan dari Toyota Calya ada pada kepraktisannya. Misalnya hal kecil dari fitur tombol di joknya yaitu one touch tumble, kursi tengah dan belakang dapat dilipat lebih mudah.


Lalu, berapa harga Toyota Calya?

Buat yang ingin tahu harga Toyota Calya, MPV murah dibanderol dengan harga mulai dari 135 juta saja. Dibandingkan dengan jajaran mobil sekelasnya, tentunya Toyota Calya sangat worth it terutama bila mempertimbangkan kelebihan dari fitur dan spesifikasi yang ada pada MPV ini. Memilih Toyota Calya untuk mobil pribadi sungguh pilihan tepat terutama jika memiliki budget minim namun ingin memiliki kendaraan dengan spesifikasi yang oke.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Toyota Calya beserta harga Toyota Calya. Buat Anda yang masih bingung mencari mobil pribadi khususnya untuk kebutuhan keluarga, Toyota Calya adalah rekomendasi tepat karena di samping harganya yang terjangkau, semua fiturnya sudah memenuhi kriteria mumpuni untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara Anda bersama keluarga.

Post A Comment:

0 comments: