Menduduki posisi Relationship Officer di Bank merupakan keinginan bagi sebagian orang. Tentunya, menjadi seorang RO tidak mudah, ada banyak tahapan yang harus ditempuh agar bisa lolos pada tahap demi tahap. Tapi, bagaimana jika kamu sudah beberapa kali mendaftar di lowongan ini tapi terus ditolak? Pasti ada penyebabnya yang mungkin kamu belum sadari hingga saat ini.

Alasan Kenapa Kamu Ditolak Melamar Kerja Sebagai Relationship Officer

Relationship Officer merupakan posisi pekerjaan di perusahaan finansial dan Bank. Masih ada sebagian orang yang masih belum tahu Perbedaan Relationship Officer dan Account Officer. Nah sedikit informasi, bahwa tugas Relationship Officer BCA Finance adalah menjalin hubungan yang baik dengan nasabah, memberikan solusi keuangan nasabah, serta menganalisa kelayakan nasabah untuk memberikan kredit. Sedangkan tugas umum Account Officer adalah mengelola kredit nasabahnya.

Mungkin saja, kamu adalah salah satu orang yang pernah atau bahkan ditolak ketika melamar pekerjaan sebagai Relationship Officer. Nah, karena kebetulan sedang dibuka lowongan Relationship Officer BCA, kenapa tidak mencoba mendaftar lagi? Agar kamu tidak ditolak lagi, cobalah untuk introspeksi diri, kenapa kamu ditolak terus. 

Dengan mendapat banyak pengalaman relationship Officer BCA Finance, tidak ada yang mustahil kamu bisa diterima menjadi Relationship Officer BCA.

Beberapa hal di bawah ini mungkin saja jadi penyebab kamu ditolak terus ketika melamar pekerjaan sebagai Relationship Officer. Setelah mengetahuinya, terus perbaiki diri dan tingkatkan keterampilan kamu, siapa tahu saja kamu bisa lolos untuk mengikuti Program Relationship Officer BCA.


1. Terlalu Percaya Diri

Lah bukannya percaya diri itu penting? Yah memang, tapi karena terlalu percaya diri biasanya seseorang merasa tidak perlu lagi mempersiapkan apa-apa. Mungkin pengetahuan kamu tentang arti Relationship hanya sebatas hubungan, perhubungan dan officer berarti petugas, dan pegawai. Jadi mungkin di benak kamu hanya mengira Relationship Officer itu adalah pegawai Bank yang tugasnya menjalin hubungan dengan intra-perusahaan atau pun inter-perusahaan. 

Hal ini membuat  kamu dengan percaya diri melamar pekerjaan ini karena kamu merasa pandai dalam berinteraksi. Di hari interview pun tiba, kamu dengan percaya diri duduk di depan interviewer untuk menjawab pertanyaan. 

Nah, ketika si interviewer memberikan beberapa pertanyaan, kamu menjadi mengarang indah atau bahkan diam melongo karena tidak punya banyak Persiapan. Jadi, sehebat apapun kamu mempersiapkan segala sesuatu tetaplah penting.


2. Telat pada Saat Tes Wawancara

Tidak tepat waktu menghadiri tes wawancara akan mencerminkan bahwa kamu adalah orang yang tidak disiplin waktu. Hal ini akan memberikan kesan buruk bahwa nantinya kamu akan berlaku sama jika lolos menjadi pegawai tetap.


3. Bersikap tidak Sopan

Salah satu kunci suksesnya seorang Relationship Officer adalah mampu mendapatkan kepercayaan nasabah untuk bekerjasama dengan Anda. Cara mendapatkan kepercayaan itu tidak serta merta karena kepandaian Anda dalam berbicara tetapi juga dalam bersikap di depan nasabah. 

Nah ketika wawancara, interviewer tidak hanya menilai dari kepandaian kamu menjawab pertanyaan yang diajukan, tapi melihat bagaimana attitude kamu. Ketika kamu berlaku gegabah atau tidak sopan, maka interview akan berfikir kamu akan bersikap yang sama dengan nasabah nanti.

Ketiga hal di atas adalah kesalahan yang mungkin saja pernah kamu lakukan pada saat mendaftar untuk menjadi Relationship Officer. Memang untuk mengikuti Program Relationship Officer BCA tidak mudah, tapi dengan kegigihan, pantang menyerah, dan penuh persiapan pastinya akan membuat kamu bisa bergabung bersama menjadi generasi pemimpin BCA, semangat!

Post A Comment:

0 comments: