Jangan Asal Pilih, Ketahui Dulu Kriteria Kacamata yang Berkualitas Bagus Berikut!

Kacamata merupakan salah satu alat bantu penglihatan yang banyak digunakan saat ini. Karena memang dalam perkembangannya tak hanya dipakai sebagai sarana untuk membantu penglihatan saja. Melainkan juga ditujukan untuk membuat penampilan semakin keren, apalagi dengan munculnya berbagai macam model kacamata terbaru belakangan ini, tentunya bisa melengkapi OOTD kamu.

Umumnya konsumen sendiri membeli kacamata dengan berbagai macam tujuan, entah itu sebagai alat bantu penglihatan, seperti pada penderita mata minus dan juga silinder, maupun untuk pelengkap fashion.

Kriteria Kacamata yang Berkualitas Bagus


Jangan sampai salah dalam memilih, mengingat faktanya tidak semua produk kacamata yang dijual di pasaran tersebut kualitasnya bagus. Apalagi sekarang ini banyak bermunculan produk kacamata yang ditawarkan dengan harga murah namun abal-abal.

Bukannya memberikan manfaat ketika digunakan, hal tersebut justru membuat penggunanya menjadi rentan akan resiko gangguan pada penglihatan, misalnya ada resiko katarak dan sejenisnya. Untuk itulah maka penting sekali bagi kamu untuk mengetahui seperti apa sebenarnya kriteria kacamata yang berkualitas bagus. Berikut ini yang harus diketahui, yaitu:

  1. Dibekali dengan lapisan anti radiasi, hendaknya lensa kacamata tersebut memiliki sebuah lapisan pelindung anti radiasi. Karena bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya masyarakat saat ini banyak yang senang menggunakan gadget, seperti di antaranya smartphone sampai dengan komputer. Berlama-lama menatap layar gadget mereka. Hal tersebut bisa menyebabkan efek jangka panjang berupa kerusakan mata. Karena memang sinar radiasi tersebut secara langsung masuk mengenai mata. Untuk itu kacamata yang bagus hendaknya dibekali dengan perlindungan anti radiasi ini.
  2. Lapisan pelindung dari sinar UV, nyatanya tak hanya sinar radiasi saja, melainkan juga ada resiko dari sinar UV yang berasal dari matahari, seperti di antaranya adalah UVA dan juga UVB, keduanya jika mengenai mata, apalagi dalam jangka waktu panjang bisa sangat membahayakan, karena bisa merusak protein yang ada pada mata. Hal inilah yang memicu terbentuknya lapisan putih atau yang dikenal juga sebagai katarak.
  3. Material frame berkualitas, kacamata yang bagus hendaknya juga terbuat dari material yang berkualitas, khususnya adalah dari segi frame atau rangkanya. Karena ketika bahan untuk frame tersebut tidak bagus, tentunya akan lebih mudah bengkok atau rusak. Bahkan tak bisa dipungkiri jika seandainya harga frame ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan lensanya.
  4. Memiliki bobot yang ringan, pada dasarnya kacamata yang bagus hendaknya nyaman untuk digunakan, terasa ringan ketika dipakai. Karena ketika bobotnya berat hal ini akan berdampak pada kenyamanan, menjadikan area di antara mata dan juga hidung sakit, sehingga kamu tidak akan bisa berkonsentrasi.
  5. Presisi, jarang sekali masyarakat yang memperhatikan aspek ini, apakah antara satu bagian dengan bagian yang lainnya presisi, karena presisi atau tidaknya ini juga mempengaruhi kenyamanan dalam melihat. Ketika satu bagian tidak sama dengan yang lainnya, secara otomatis berdampak stabilitas mata kamu.

Itulah beberapa kriteria kacamata yang berkualitas bagus, jadi jangan sampai salah pilih. Pastikan untuk membelinya hanya dari tempat yang terpercaya, seperti di antaranya adalah optik SATURDAYS, merk kacamata lokal yang sedang naik daun beberapa. Meskipun dari brand lokal namun kualitasnya dapat disejajarkan dengan produk dari luar negeri yang lainnya. Karena bahkan materialnya diimpor dari luar negeri, namun untuk urusan harga tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan brand-brand luar. Sekarang ini pemesanan bisa lebih mudah menggunakan sistem Home Try-On.

Blogger
Disqus
Komentar

Tidak ada komentar