10 Tips Memilih Hotel untuk Bulan Madu

Hal penting pertama dalam memilih tempat honeymoon adalah perencanaan matang yang diputuskan bersama; anda dan pasangan anda. Anda tidak seharusnya memutuskan ini secara sepihak, kecuali anda merencanakan ini sebagai kado pernikahan atau kejutan.

Memilih hotel untuk bulan madu tidak jauh berbeda dengan memilih hotel untuk kepentingan lain, namun ada beberapa hal yang membuatnya berbeda. Hari-hari pertama dalam pernikahan sangatlah penting, anda tentu tidak ingin merusak momen ini hanya karena memilih hotel yang salah.

Tips Memilih Hotel untuk Bulan Madu

Berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih hotel bulan madu:


1. Rencanakan Bersama

Sebagai pasangan, sangat penting untuk mengetahui hal-hal yang disukai dan yang tidak disukai oleh satu sama lain. Misalnya, jika anda menyukai gunung dan pasangan anda menyukai laut, anda bisa memilih paket bulan madu terbaik perpaduan sempurna antara gunung dan laut. Itu sebabnya, perencanaan ini harus sama-sama terlibat untuk mencapai kesimpulan yang terbaik.


2. Tentukan Jangka Waktu

Penting untuk mempertimbangkan jangka waktu menginap di hotel, apakah anda dan pasangan anda memiliki waktu liburan (waktu luang untuk bulan madu) satu atau dua minggu, satu bulan atau bahkan lebih. Setelah itu baru memutuskan pilihan hotel agar semuanya berjalan sesuai keinginan dan tepat waktu.


3. Tentukan Anggaran

Sebelum memikirkan tempat tujuan, harga perjalanan, pilihan hotel dan hal lainnya, anda harus mempertimbangkan anggaran yang akan dihabiskan. Ini penting untuk menghindari kekhawatiran yang bisa saja menghilangkan kesenangan dari bulan madu.


4. Pilih Lokasi

Keputusan selanjutnya yang harus dipertimbangkan adalah lokasi hotel bulan madu. Ketika anda memutuskan destinasi, penting untuk memilih tempat yang tidak terlalu ramai, agar bisa menghabiskan waktu tanpa perlu khawatir dengan hiruk-pikuk di sekitar. Privasi adalah prioritas utama.

Jika anda dan pasangan anda memiliki selera yang berbeda, pertimbangkan untuk mencocokkan pilihan demi kepuasan bersama. Tempat yang romantis bisa dijadikan prioritas saat memilih destinasi bulan madu, namun harus menjadi dipertimbangkan, apakah tempat tersebut cocok dengan kepribadian anda dan pasangan anda?

Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah aspek keamanan. Anda harus mempertimbangkan dengan seksama perihal layanan apa saja yang diberikan oleh pihak hotel, karena ini menyangkut keselamatan bersama.


5. Pertimbangkan Situasi

Sangat penting untuk mempertimbangkan situasi. Jika anda berpikir untuk pergi ke daerah wisata laut, sangat masuk akal untuk tidak pergi di hari-hari libur dan memutuskan pergi di musim sepi.

Anda juga harus mempertimbangkan kondisi cuaca, karena beberapa tempat memiliki gangguan cuaca di waktu-waktu tertentu. Dan tentu saja anda harus mengetahui kondisi daerah sekitar (negara atau kota), apakah sedang mengalami krisis, konflik, bencana alam atau keadaan darurat lainnya.

Pastikan untuk mencari informasi sebelum benar-benar memutuskan. Jika anda ingin mengetahui kondisi sekitar, anda bisa menghubungi Agen Travel atau Pihak Hotel untuk menanyakan detailnya.

Beberapa hal lain yang juga perlu diteliti sebelum memesan paket bulan madu adalah:

  • Tempat-tempat populer yang bisa dikunjungi.
  • Hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu.
  • Waktu (musim) terbaik untuk berkunjung.
  • Tempat makan yang bisa dikunjungi.
  • Tempat menukar uang tunai.

Setelah anda membandingkan pilihan, pastikan memeriksa penawaran dan diskon yang mungkin diberikan oleh pihak hotel untuk keadaan dan waktu tertentu.


7. Rencanakan Aktivitas

Pastikan untuk merencanakan aktivitas, memilih waktu yang tepat dan hotel yang cocok. Melakukan aktivitas secara acak tanpa merencanakan terlebih dahulu, akan membuat lelah di penghujung hari.

Belum lagi, beberapa tempat tidak bisa dikunjungi pada keadaan-keadaan tertentu. Oleh sebab itu, penting sekali untuk membuat jadwal jauh-jauh hari.


8. Layanan Khusus

Anda harus menanyakan kepada pihak hotel terkait layanan khusus untuk bulan madu, seperti layanan makan malam istimewa dihiasi lilin-lilin. Atau acara khusus lainnya, yang bisa anda rencanakan dengan pihak hotel. Ini adalah salah satu perencanaan bulan madu yang paling penting.


9. Memeriksa Fasilitas Hotel

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tentang kualitas fasilitas hotel untuk honeymoon, yang suka berenang tentu akan mempertimbangkan keberadaan kolam renang. Bagaimana dengan anda?

Anda juga mungkin harus memeriksa fasilitas atau layanan hotel lainnya, seperti dekorasi kamar hotel, tempat parkir gratis, Wi-Fi, pusat kebugaran/spa dan hal lainnya yang anda anggap penting.


10. Pertimbangkan Menyewa Agen Travel

Jika anda ingin rencana bulan madu yang lebih matang, tentu saja anda harus mempertimbangkan menyewa Agen Travel untuk menanyakan pendapat dan mengurus hotel. Ini penting untuk menghemat waktu dan tenaga.

Dan terlebih lagi, Agen Travel juga akan membantu anda memilih aktivitas terbaik sesuai minat dan kebutuhan anda.

Blogger
Disqus
Komentar

Tidak ada komentar