Hasilkan Foto Instagramable dengan Teknik Berikut

Instagram saat ini telah menjadi media sosial paling digemari. Setiap hari entah berapa banyak foto yang diposting oleh para penggunanya di media sosial tersebut. Dengan semakin bagus foto yang Anda posting, itu akan menarik para pengguna lain untuk menjadi follower Anda. Berikut kami berikan tips bagaimana teknik memotret agar menghasilkan foto yang instagramable.

Hasilkan Foto Instagramable dengan Teknik Berikut
sumber: instagram.com/jogja


Teknik Foto Agar Gambar yang Dihasilkan Instagramable

1. Back Light

Teknik pencahayaan yang satu ini digunakan agar tercipta efek streamline pada objek foto. Bagi Anda yang tidak tahu apa itu streamline, itu adalah istilah untuk menyebut garis sinar yang ada di sekitar objek. Untuk memperoleh efek streamline ini Anda perlu lakukan di sore hari ketika fajar tiba.

Kemudian posisikan objek agar membelakangi arah datang sinar matahari. Background untuk memperoleh efek ini yaitu gunakan pepohonan. Jika Anda tinggal di kawasan kota, Anda bisa gunakan latar gedung-gedung tinggi. Hal itu bertujuan agar pantulan matahari bisa lebih maksimal dan membentuk garis-garis cahaya.

2. Leading Line

Teknik berikutnya untuk memperoleh foto yang instagramable yaitu leading line. Teknik ini menggunakan konsep garis menuju titik. Untuk memperoleh efek tersebut, Anda bisa gunakan jalanan yang kosong, koridor yang panjang, lorong maupun jembatan. Dalam menggunakan teknik ini, jangan berfokus pada objek sekitar, Anda harus lebih berfokus pada garis dan titik di ujung garis sana. 

3. Bokeh

Teknik selanjutnya ini memang selalu terbukti dapat menciptakan kesan foto yang proporsional dan pastinya sangat instagramable. Dalam efek bokeh ini objek utama akan terlihat sangat tajam sedangkan latar di belakangnya terlihat kabur. Cara agar Anda bisa memperoleh efek bokeh ini yaitu dengan meletakkan objek utama foto berada jauh dari latar. Kemudian atur fokus kamera lebih pada objek utama tersebut agar foto yang dihasilkan lebih instagramable.

4. Warna Cerah

Beberapa orang mungkin lebih suka dengan warna yang simpel dan tidak terlalu ramai, namun tak sedikit juga yang malah lebih suka dengan ragam warna cerah. Warna cerah memberikan efek hidup pada foto. Selain itu jika Anda foto dengan latar belakang yang penuh dengan warna, Anda akan memberikan kesan bahagia pada orang-orang yang melihatnya.

5. Teknik Siluet

Teknik ini cukup instagramable dan terbukti banyak digunakan pada foto-foto yang biasa dipost. Sekalipun si objek hanya terlihat bentuk garis luarnya saja, namun foto dengan teknik ini terbukti mampu membuat orang tertarik untuk melihat dan akan sedikit meluangkan waktu untuk memaknai foto tersebut.

Jika Anda tertarik untuk mencoba foto siluet ini, cobalah Anda lakukan saat matahari terbit atau tenggelam. Anda posisikan objek foto membelakangi arah datangnya sinar matahari. Tekniknya serupa dengan backlight, namun disini Anda tak perlu repot mencari pepohonan untuk mendapat efek garis cahaya. Anda bisa langsung ambil foto dengan latar langit maupun hamparan sawah.

6. Candid

Teknik foto ini sempat populer di media sosial. Banyak orang berlomba untuk mendapatkan foto candid terbaik. Seperti misalnya Anda mengambil gambar motor yang sedang melaju di jalan. Untuk bisa menangkap momen dalam gerakan tersebut memang sangatlah susah. Mengupayakan untuk memperoleh momen diam saat dimana si objek sedang bergerak adalah tantangan bagi Anda. Namun jika Anda berhasil menangkapnya, terlebih dengan ada blur di sekitar objek, maka dipastikan foto Anda akan sangat instagramable dan akan banyak yang menyukainya.

Blogger
Disqus
Komentar

Tidak ada komentar