Tips Agar Pakaian Tetap Harum Selama Ramadhan

Bau pakaian yang wangi akan menambah percaya diri kepada yang mengenakannya. Pakaian dengan bau yang apek akan membuat kita tak nyaman. Ingin agar ...

Bau pakaian yang wangi akan menambah percaya diri kepada yang mengenakannya. Pakaian dengan bau yang apek akan membuat kita tak nyaman. Ingin agar pakaian yang kamu gunakan jadi wangi dan segar lebih lama? Ternyata, tidak perlu repot-repot membawanya ke laudry.

Tips Agar Pakaian Tetap Harum

Kamu bisa melakukannya di rumah dengan mengikuti tips di bawah ini.


1. Rendam Pakaian pada Waktu yang Cukup

Agar pakaianmu memiliki wangi yang sempurna, sebaiknya tidak merendam pakaian terlalu lama. Lakukan proses pencucian yang dimulai dari merendam pakaian selama kurang lebih 10 menit saja.

Lalu jangan lupa mengganti airnya untuk mencuci, membilas, dan merendam dengan pelembut pakaian yang sebaiknya menggunakan air berbeda.

Hal ini dilakukan untuk menghindarkan sisa kotoran yang terbawa dari cucian.


2. Peras Pakaian yang telah Dicuci agar Kotoran tidak Menempel Kembali di Pakaian

Setelah melakukan proses mencuci pakaian telah selesai, sebaiknya segera memeras pakaian tersebut dan jangan dibiarkan begitu saja dengan busa kotor.

Setelah diperas, barulah melanjutkan proses merendam pakaian dengan cairan pewangi khusus.


3. Segera Jemur Pakaian yang Sudah Dikeringkan agar Bakteri tidak Menempel

Jika kamu sudah selesai mengeringkan pakaian, langkah selanjutnya adalah segeralah menjemur pakaian. Hindari terlalu lama mendiamkan pakaian yang sudah dibilas di dalam ember atau mesin cuci, hal tersebut bisa membuat bakteri tak kasat mata mulai berkembang dan menimbulkan bau tak sedap.

Hindari menjemur pakaian di bawah terik matahari langsung, jadi jemurlah pakaian dengan cara diangin-anginkan di tempat teduh dengan sirkulasi udara yang baik agar pakaian tetap harum.


4. Menyetrika dengan Menggunakan Pelicin Pakaian agar Lebih Wangi

Jika ingin pakaianmu tetap wangi sepanjang hari dan awet dalam waktu yang lama, sebaiknya melakukan proses menyetrika dengan menggunakan pelembut pakaian royale soklin. Penggunaan royale soklin dapat membuat baju jadi lebih wangi lagi dan aroma pakaian yang dilipat akan terjaga keharumannya.

Jangan lupa memberi pengharum lemari agar pakaianmu terbebas dari jamur dan terjaga kelembapannya. Jadi setelah pakaian selesai disetrika, semprotkan pewangi royale dalam keadaan pakaian yang sudah dingin.

Kamu bisa menyemprotkannya dengan jarak kurang lebih 30 cm dari pakaian, sehingga semprotan pewangi akan maksimal.


Tips di atas wajib dilakukan, untuk menjaga kebersihan dan kelembutan pakaian dengan Royale dan sedikit sentuhan so klin royale parfume collection agar Ramadhan Anda terasa lebih fresh.

© Sepenuhnya. All rights reserved.