Sepenuhnya, tidak setengah-setengah.

40 Fakta Menarik tentang Rihanna

|

Bagi pecinta musik tentu tidak asing dengan nama Rihanna, tapi apa saja yang Anda tahu tentang Rihanna? Apakah Anda tahu bagaimana ia memulai debutnya? Atau apakah Anda tahu darimana ia berasal?

Fakta Unik tentang Rihanna

Berikut kami akan menyajikan beberapa fakta menakjubkan tentang Rihanna yang mungkin belum Anda ketahui.

40 Fakta tentang Rihanna

  1. Nama lengkap Rihanna adalah Robyn Rihanna Fenty.
  2. Rihanna lahir pada tanggal 20 Februari 1988.
  3. Rihanna lahir di Saint Michael, Barbados.
  4. Ayah Rihanna adalah keturunan campuran Irlandia-Barbados bernama Ronald Fenty.
  5. Ibu Rihanna adalah keturunan campuran Afrika-Guyana bernama Monica Braithwaite.
  6. Orang tua Rihanna bercerai ketika Rihanna berusia 14 tahun.
  7. Rihanna memiliki dua saudara kandung (Rorrey Fenty dan Rajad Fenty). Selain itu, Rihanna juga memiliki satu saudara tiri dan dua saudari tiri, dari garis ayahnya.
  8. Salah satu artis favorit Rihanna adalah Madonna, yang juga merupakan sumber inspirasi terbesarnya dari kecil, yang menurutnya telah memberikan banyak pengaruh.
  9. Pada usia 15 tahun, Rihanna memenangkan penghargaan di sebuah ajang pertunjukan bakat dengan menyanyikan lagu berjudul "Hero" yang dipopulerkan oleh Mariah Carey.
  10. Pada usia 16 tahun, Rihanna memenangkan kontes kecantikan di sekolahnya.
  11. Pada tahun 2003, Rihanna bersama dua teman sekelasnya membentuk girl band di Barbados.
  12. Produser rekaman Amerika, Evan Rogers, menemukan penyanyi trio tersebut dan mengundang mereka untuk mengikuti sebuah audisi.
  13. Evan Rogers suka dengan suara Rihanna, sehingga diundang untuk mengikuti audisi kedua.
  14. Setelah itu, Evan Rogers mengundang Rihanna untuk rekaman di studionya di Amerika Serikat. Salah satu hasil dari rekaman tersebut adalah lagu "Pon de Replay".
  15. Kaset sampel tersebut dikirim ke studio Def Jam Records, alhasil Rihanna mendapat kontrak rekaman.
  16. Album debut Rihanna bertajuk "Music of the Sun" rilis pada bulan Agustus 2005, mencapai Top 10 di daftar Billboard 200, dan berhasil terjual lebih dari 2 juta kopi di seluruh dunia.
  17. Pada bulan Agustus 2006, Rihanna mendapatkan peran akting pertamanya di film yang bertajuk "Bring it On: All or Nothing".
  18. Album kedua Rihanna bertajuk "A Girl like Me" dirilis pada bulan April 2006.
  19. Pada Barbados Music Awards tahun 2006, Rihanna memenangkan dua penghargaan; Artis Baru Terbaik dan Artis Wanita Terbaik Tahun Ini.
  20. Pada tahun 2006 Rihanna mendirikan sebuah yayasan amal yang diberi tajuk Believe Foundation, dengan bertujuan untuk membantu anak-anak yang sakit parah.
  21. Lagu Rihanna yang bertajuk "S.O.S" pada tahun 2006 berhasil mencapai urutan pertama di US Billboard Hot 100.
  22. Album ketiga Rihanna bertajuk "Good Girl Gone Bad" dirilis pada bulan Juni 2007.
  23. Album Good Girl Gone Bad setidaknya telah terjual lebih dari 2.8 juta kopi di Amerika Serikat saja, bahkan mendapatkan sertifikasi dua-kali Platinum dari RIAA.
  24. Album Good Girl Gone Bad merupakan album terlaris Rihanna di Amerika Serikat sampai sekarang.
  25. Album Good Girl Gone Bad setidaknya telah terjual 9 juta kopi di seluruh dunia.
  26. Rihanna berhasil menduduki peringkat delapan dalam daftar Maxim’s Hot 100 Women pada tahun 2007.
  27. Pada tahun 2007 Barbados memberikan gelar kehormatan "Duta Besar Kebudayaan dan Pemuda" pada Rihanna.
  28. Pada tahun 2008 mantan presiden Barbados menciptakan "Hari Rihanna" yang dirayakan setiap tanggal 22 Februari.
  29. Rihanna memenangkan penghargaan Grammy Award pertamanya untuk single-nya bersama Jay-Z, bertajuk "Umbrella". Lagu tersebut benar-benar meledak, sampai-sampai Rihanna harus melarang penonton membawa payung ke konsernya karena takut melukai orang lain.
  30. Masih pada tahun 2008, Rihanna mengadakan serangkaian konser gratis yang diberi tajuk "A Girl's Night Out," uang yang diperoleh oleh sponsor disumbangkan ke yayasan amalnya Believe Foundation.
  31. Kemudian di akhir tahun 2008, Rihanna dinobatkan sebagai "Diva of the Year" oleh Entertainment Weekly.
  32. Pada tahun 2011, lagu bertajuk "S&M" menjadi lagu ke sepuluhnya yang berhasil mencapai urutan pertama di tangga Billboard.
  33. Selama dua tahun berturut-turut, 2011-2012, Rihanna memenangkan penghargaan International Female Solo Artist di BRIT Awards.
  34. Pada tahun 2018 Rihanna membeli sebuah rumah seharga $7 juta di London Barat, Inggris.
  35. Masih pada tahun 2018, Barbados menunjuk Rihanna sebagai duta dengan tugas mempromosikan pariwisata, edukasi, dan investasi.
  36. Pada bulan Mei 2019, fashion Fenty diluncurkan di bawah naungan Louis Vuitton, yang menjadikan Rihanna sebagai wanita-non-kulit-putih pertama yang memiliki merek fashion mewah.
  37. Rihanna memiliki minimal enam Guinness World Records. Pada tanggal 25 Februari 2020, Rihanna menerima Guinness World Record sebagai artis yang paling banyak dicari di Songkick, dengan jumlah 3.867.117 pengikut.
  38. Rihanna juga telah mendapatkan lebih dari 30 lagu top-10 di Inggris dan Australia, menjadikannya satu-satunya artis di abad ke-21 yang mencapai prestasi ini sejauh ini.
  39. Ada total delapan patung lilin Rihanna di museum Madame Tussauds, di seluruh dunia.
  40. Rihanna setidaknya memiliki 25 tato yang diketahui, tato pertama Rihanna dibuat pada tahun 2006, yang merupakan not musik di kakinya.
Tato Pertama Rihanna

Rihanna telah mengubah kehidupan di seluruh dunia dengan cara yang positif dan memberikan harapan kepada banyak orang, terutama bagi mereka yang menjadi bagian dari yayasan amalnya.

Karirnya yang sukses dalam dunia menyanyi dan menulis lagu telah berkembang ke dunia akting dan fashion. Yang seiring waktu semakin membuatnya menjadi salah satu artis wanita paling sukses sampai saat ini.

Bacaan Menarik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.