8 Ide Malam Tahun Baru dengan Keluarga dan Sahabat

Setelah 2 tahun pemerintah melarang pesta kembang api akibat Covid 19. Tak terasa di penghujung tahun 2022 ini pemerintah memperbolehkan kembali diadakannya pesta perayaan tahun baru. Melepas rindu dengan sanak saudara keluarga dan sahabat sekalian tahun ini akan menjadi perayaan tahun baru yang sangat berkesan dan meriah.

Tak ayal sebagian orang telah mempersiapkan pesta sedini mungkin, lalu apakah kita dapat membuat pesta yang tidak seperti biasanya? Atau anda perlu alternatif tahun baru saat hujan turun, untuk kamu yang menyukai musik ataupun kamu yang introvert. Berikut adalah idenya!

Ide Malam Tahun Baru dengan Keluarga dan Sahabat

1. Pesta Kembang Api

Pergantian tahun sangat identik dengan kemeriahan kembang api. Walaupun dalam skala yang kecil tetapi pesta kembang api ini akan terasa mengasyikkan saat dilakukan dengan orang tersayang.

Pesta Kembang Api

Pesta ini cocok untuk keluarga yang memiliki banyak anak-anak. Agar lebih seru dan meriah mungkin dapat dilakukan bersama dengan tetangga. Anda dapat menyiapkan berbagai macam jenis kembang api agar malam pergantian tahun anda makin meriah.

2. Pesta Barbeque

Selain pesta kembang api yang memanjakan mata anda juga dapat menggabungkannya dengan barbeque agar perut anda juga dapat termanjakan.

Gabungan yang sempurna antara kembang api dan barbeque. Sembari mengawasi anak-anak anda melihat kembang api, para orang tua juga dapat memanggang beberapa makanan kesukaan seperti daging, sosis, ikan ataupun sayuran agar lebih lengkap dan bergizi.

3. Membuat Kado

Menyambut tahun yang baru dengan kebaikan, hal ini sangat bagus untuk memulai tahun yang baru. Selain kita mengajarkan untuk selalu bersedekah kita juga dapat mengajarkan bahwa setiap orang berhak merasakan kegembiraan dan kesenangan tahun baru.

Kita dapat menghabiskan malam tahun baru dengan membungkus kado bersama keluarga tercinta. Membungkus dengan memberikan doa agar orang yang menerima akan selalu bahagia di sepanjang tahun.

4. Menonton konser

Acara kali ini terbaik bagi seseorang yang menyukai musik. Menghabiskan tahun baru dengan idolamu dan orang-orang yang baru, menghitung mundur waktu pergantian tahun adalah hal yang tidak akan terlupakan bagimu.

Ditemani musik yang dapat membuatmu melepas segala duka di akhir tahun dan dapat memulai tahun yang baru dengan energi positifmu yang baru.

5. Movie Marathon

Untuk kamu yang introvert dan membutuhkan banyak tenaga untuk keluar rumah atau bertemu orang baru, ide ini cocok untukmu. Menonton film di antara kesibukan mungkin terdengar bagus tetapi terlalu membuat diri menjadi terjaga lebih lama.

Movie Marathon

Di saat-saat tahun baru yang berjudul liburan membuat kita merasakan hiburan yang sesungguhnya. Menghabiskan waktu dengan menonton film membuat kita lupa waktu bahwa tahun telah berganti.

6. Memasak

Kegiatan yang satu ini cocok untuk untuk keluarga yang ingin mengundang teman tetapi takut akan hujan yang biasa melanda saat tahun baru. Keseruan di dalam dapur juga tidak kalah seru dengan keseruan di luar ruangan.

Kita dapat mengakrabkan diri satu sama lain dengan saling bertukar cerita membagikan berbagai tips memasak dan membuat malam tahun baru anda terasa begitu elegan.

7. Bermain Games

Kegiatan ini juga cocok dipadukan dengan kegiatan memasak kedua hal ini dapat dilakukan di dalam ruangan yang tidak perlu takut akan hujan yang akan melanda.

8. Karaoke

Hal ini dapat dilakukan sebagai alternatif kamu pecinta musik saat hujan melanda. Berteriak, bernyanyi dan berdansa bersama orang tersayang menjadi kesenangan tersendiri untuk melepaskan beban di akhir tahun ini.

Karaoke

Awal tahun setelah pandemi ini selain kita dapat merayakan bagi kalian yang tidak dapat merayakan mungkin alangkah lebih baik juga jika kita berdoa. Agar di tahun yang baru ini seluruh kemalangan, keterpurukan dan kebencian tidak mendatangi kita.

Hidup di tahun yang baru menjadi awal yang baru bagi kita untuk memulai kebaikan. Dengan mendekatkan diri kepada tuhan, keluarga, saudara dan teman-teman sekalian.

Hal terbaik untuk merayakan tahun baru adalah memulai membenahi hati dengan segala kebaikan tahun baru dan kita dapat menjadi orang yang berguna dan bermanfaat juga di awal tahun ini. Selamat tahun baru semua.

Renita Amriyani

Biodata Penulis:

Renita Amriyani lahir pada tanggal 23 Desember 2002 di Sleman. Gadis yang hobi membaca ini punya quote favorite: aku adalah aku dan aku adalah pemeran utama di hidupku. Hidup hanya sekali jadi lakukan semuanya jangan sampai menyesal kemudian.
© Sepenuhnya. All rights reserved.