Tonton K-Movies Ini Ketika Kamu Ingin Menangis

Ketika seseorang merasa sedih biasanya mereka akan melakukan kegiatan yang dapat menghilangkan kesedihannya, namun tak jarang juga ketika seseorang ..

Ketika seseorang merasa sedih biasanya mereka akan melakukan kegiatan yang dapat menghilangkan kesedihannya, namun tak jarang juga ketika seseorang merasa sedih justru ia melakukan kegiatan yang akan membuatnya lebih sedih.

Seseorang yang merasa sedih dan melakukan kegiatan yang membuatnya semakin sedih justru akan merasa lebih lega perasaannya karena ia bebas melepaskan kesedihannya. Nonton K-Movies ini bisa menjadi referensi alasan kamu ketika kamu ingin menangis.

1. Miracle: Letters to the President

Film Korea Miracle: Letters to the President mengisahkan tentang siswa SMA bernama Jung Joon Kyeong (diperankan oleh Park Jung Min). Ia merupakan seorang jenius matematika yang tinggal di sebuah desa kecil pada tahun 1988.

Joon Kyeong bersama kakak perempuannya, Bo Kyung (diperankan oleh Lee Soo Kyung) tinggal di sebuah pedesaan tanpa jalan di Provinsi Gyeongsang Utara. Desa ini dilintasi oleh rel kereta api, namun tidak memiliki stasiun pemberhentian kereta api.

Miracle Letters to the President

Impian seumur hidup Joon Kyeong adalah memiliki stasiun pemberhentian kereta api di desanya. Ia mencoba berbagai cara untuk membangun stasiun, termasuk menulis puluhan bahkan ratusan surat kepada presiden Korea Selatan.

Ketika Joon Kyeong bertemu Ra Hee (diperankan oleh Im Yoon A) barulah impiannya itu memiliki harapan. Ra Hee membantunya dengan melibatkan banyak pihak.

Selain Ra Hee, Joon Kyeong juga bekerja sama dengan kakak perempuannya dan penduduk desa untuk membangun stasiun kereta.

Ketika kamu menonton K-Movies ini, kamu akan merasakan banyak sisi dari apa yang diutarakan dalam K-Movies ini, ada sisi romantis, semangat bahkan sebuah plot twist di ending K-Movies satu ini yang akan membuatmu perlu menyiapkan banyak tisu.

2. Be With You

Film Korea Be with You merupakan film yang diadaptasi dari film Jepang tahun 2004 dengan judul yang sama. Film ini didasarkan dari novel karya Takuji Ichikawa yang diterbitkan pada tahun 2003.

Film ini mengisahkan tentang seorang ayah muda bernama Woo Jin (diperankan oleh So Ji Sub) dan anak laki-lakinya, Ji Ho (diperankan oleh Kim Jihwan) yang ditinggal oleh ibunya, Soo Ah (diperankan oleh Son Yejin) yang meninggal karena sakit yang dideritanya.

Be With You

Ji Ho percaya kalau ibunya hanya pergi ke atas awan. Ia juga percaya bahwa ibunya akan datang ketika hujan turun. Hingga pada suatu hari ketika hujan turun, Ji Ho berlari ke stasiun yang sudah tidak terpakai dengan melewati lorongnya, lalu ia bertemu seorang wanita yang sangat mirip dengan ibunya.

Woo Jin yang melihat istrinya hidup kembali ia merasa tidak percaya, namun wanita ini sangat mirip dengan istrinya yang meninggal satu tahun lalu. Woo Jin kemudian membawa wanita yang mirip dengan istrinya tersebut pulang.

Namun, ada hal aneh yang terjadi karena Soo Ah tidak mengingat apapun tentang kehidupannya termasuk suaminya, Woo Jin dan anaknya Ji Ho.

3. 20th Century Girl

Film Korea 20th Century Girl berlatar belakang tahun 1999 ini mengisahkan tentang seorang siswi SMA berusia 17 tahun bernama Na Bora (diperankan oleh Kim Yoojung) yang memiliki sahabat bernama Yeondu (diperankan oleh Roh Yoonseo).

Kisah film ini bermula ketika Yeondu bersiap ke Amerika Serikat untuk operasi jantung. Yeondu mengatakan kepada Bora bahwa ia tidak ingin pergi ke AS karena sedang jatuh cinta dengan teman satu sekolah mereka yaitu Baek Hyunjin (diperankan oleh Park Jungwoo).

20th Century Girl

Setelah mendengar apa yang dikatakan sahabatnya, Bora berjanji untuk mencari tahu segala hal tentang Hyunjin dan memberikan informasi tersebut kepada Yeondu selama di AS nanti. Bora mengikuti Hyunjin diam-diam dan bertanya kepada Poong Woonho (diperankan oleh Byeon Wooseok) untuk mendapatkan banyak informasi tentang Hyunjin. Selama mencari tahu tentang Hyunjin, Bora justru menjadi dekat dengan Woonho.

Selama menonton K-Movies ini kamu akan melihat kehidupan percintaan SMA dengan latar tahun 90-an. Kamu juga akan merasakan sisi persahabatan, cinta pertama dan kesedihan yang terjadi ditengah K-Movies ini yang akan membuat kamu bertanya-tanya hingga akhirnya menemukan jawabannya di ending film.

4. Unforgettable atau Pure Love

Film Korea Unforgettable atau yang dikenal juga dengan Pure Love ini berlatar belakang tahun 2014, dimana seorang penyiar radio mendapat sebuah surat dari cinta pertamanya. Surat ini membawanya ke dalam kenangan 23 tahun lalu yang hampir terlupakan.

Pada tahun 1991, terdapat lima orang sahabat yaitu Beom Sil (diperankan oleh Do Kyung Soo atau D.O. EXO), Soo Ok (diperankan oleh Kim So Hyun), Gae Duk (diperankan oleh Lee David), Gil Ja (diperankan oleh Joo Da Young) dan yang terakhir San Dol (diperankan oleh Yeon Joon Seok).

Ketika yang lain pergi bersekolah di kota, Soo Ok tetap tinggal di pulau. Ia memiliki kelainan pada kakinya. Hal tersebut juga yang membuat Soo Ok ingin menjadi penyiar radio karena menurutnya musik tidak perlu kaki untuk bisa menjelajahi dunia.

Unforgettable

Selama menonton K-Movies ini kamu akan melihat kehidupan sederhana di sebuah pulau di tahun 1991. Kamu juga akan merasakan sisi persahabatan, cinta dan perjuangan hidup seseorang yang akan membuatmu tersentuh. Namun, terdapat konflik besar yang tiba-tiba saja terjadi di K-Movies ini yang akan membuatmu terkejut mengetahui ending dari film ini.

Nah, itulah beberapa K-Movies yang bisa menjadi referensi kamu ketika ingin melakukan kegiatan yang membuatmu merasa lebih sedih hingga menangis. Sebelum menonton K-Movies di atas, jangan lupa untuk menyiapkan tisu ya.

Semoga dengan menonton K-Movies di atas perasaan kamu jadi lebih lega, atau justru merasa galau karena melihat setiap endingnya?


Profil Penulis:

Atika Wulan Dari saat ini ia aktif sebagai mahasiswa di Universitas Sebelas Maret, Surakarta.


© Sepenuhnya. All rights reserved.