5 Rekomendasi Game PC Casual yang Cocok buat Menemani Liburanmu!

Game casual memiliki ciri khas yang ringan, mudah dipahami, dan dapat dimainkan oleh siapa saja. Oleh karena itu, berikut adalah rekomendasikan ...

Game merupakan salah satu industri hiburan terbesar mengalahkan industri perfilman. Bagaimana tidak? Game merupakan hiburan yang sangat diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Apalagi jika game tersebut casual, tentunya game casual memiliki ciri khas yang ringan, mudah dipahami, dan dapat dimainkan oleh siapa saja. Oleh karena itu, berikut adalah rekomendasikan game Casual, murah, dan ringan yang cocok untuk mengisi waktu liburan kamu.

1. Stardew Valley

Stardew Valley merupakan sebuah game karya developer tunggal Concerned Ape. Game yang bertemakan farming ini, mampu menyuguhkan grafik pixel yang mampu memanjakan mata pemainnya.

Terinspirasi dari game ps2 yang bernama Harvest Moon, game ini mampu memberikan vibes yang sangat persis dengan game pendahulunya, tentunya mampu memberikan kesan nostalgia bagi para pemain.

Stardew Valley

Sebagai seorang petani kamu tidak hanya melakukan kegiatan bercocok tanam namun juga terdapat berbagai kegiatan lainnya, seperti membangun kota, memancing, eksplorasi, menambang, dan berbagai aktivitas lainnya.

Dengan background music yang indah serta fitur multiplayer yang bisa kalian gunakan untuk dapat bermain dengan teman, tentunya menjadi pelengkap bagi game ini. Dengan berbagai fitur ini Stardew Valley tentunya menjadi game paling worth it untuk menghabiskan waktu saat liburan.

2. Dave the Diver

Di game casual yang satu ini, kalian akan berperan sebagai seorang penyelam bernama Dave. Dalam gamenya dikisahkan bahwa Dave adalah seorang yang membuka restoran sushi, untuk menjaga kualitas restorannya, dia harus menyelam ke dasar laut untuk menangkap berbagai jenis ikan yang diperlukannya.

Dave the Diver

Penjelajahan bawah laut yang menyenangkan menjadi daya tarik utama dari game ini. Kalian bisa melakukan penjelajahan sekaligus mengelola kehidupan dan bisnis restoran sushi yang kalian miliki.

3. A Space for the Unbound

Game indie karya anak bangsa ini, langsung menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia khususnya di antara para konten kreator game. Jalan cerita game “A Space for the Unbound” sangat seru dan menarik dipadukan dengan grafik pixelnya yang colorful dan fresh.

Selain itu, latar cerita dari game satu ini erat dengan budaya Indonesia sehingga populer dan disukai oleh banyak pemain.

A Space for the Unbound

“A Space for the Unbound” menceritakan tentang dua sejoli yang mempunyai nama Atma dan Raya. Atma dikenal sebagai siswa SMA biasa dan Raya adalah siswa SMA yang mempunyai suatu kekuatan misterius. Ketika menjalani kesehariannya sering terjadi hal-hal aneh luar biasa yang dialami di antara keduanya. Atma sendiri ingin menyelesaikan berbagai masalah di kota dan mencari tahu alasannya sementara Raya ingin tetap menghabiskan waktu bersama Atma.

Jika kamu menyukai jalan cerita romansa ala anak SMA game ini pastinya cocok untuk kamu.

4. House Flipper

Bagi kalian yang perfeksionis dan tertarik dengan desain, game ini sangat cocok untuk kalian mainkan. Game dengan sudut pandang orang pertama ini  menuntut kamu untuk menjadi seorang asisten rumah tangga yang bertugas untuk membersihkan dan merenovasi rumah client kalian.

House Flipper

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mendesain ulang rumah yang kalian bersihkan sesuai dengan yang kalian inginkan.  

5. Raft

Raft merupakan game casual bergenre survival. Game asal swedia ini berlatar di  sebuah rakit kayu kecil di tengah laut. Sang pemain diharuskan untuk mengambil sampah-sampah di tengah laut untuk bisa membangun rakit tersebut dan membuat peralatan lainnya.

Raft

Game ini memiliki grafik yang indah dan dunia yang luas untuk di eksplor, meski begitu game ini tetap dapat dimainkan dengan PC yang memiliki spesifikasi ringan.

Itu dia kelima game PC casual yang cocok menemani waktu liburan kalian. Jangan lupa untuk selalu beli game originalnya ya.


Ananda Ihza Wirabuana

Biodata Penulis:

Ananda Ihza Wirabuana lahir pada tanggal 25 Oktober 2005. Saat ini ia aktif sebagai mahasiswa di Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Ananda Ihza adalah seorang penikmat film dan penggemar berat Christopher Nolan.

© Sepenuhnya. All rights reserved.