Resensi Drama Korea: Night Has Come

Resensi Drama Korea | Night Has Come | Lee Yoon-Seo yang sedang ulang tahun mendapatkan kejutan dari Kim So-Mi dan teman-temannya. Sayangnya niat ....

Saat berada di pusat retret, sekelompok pelajar dipaksa memainkan permainan mafia yang terinstal di ponsel mereka. Setiap orang—setiap harinya harus memilih seseorang yang dicurigai sebagai mafia. Orang yang terpilih itu kemudian akan dihukum. Ia akan kehilangan kesadaran, berbuat aneh (menyakiti diri) hingga kemudian meninggal dunia.

Saat waktu menunjukan tepat jam dua belas malam, semua orang kecuali mafia akan tertidur dan bangun pada pagi harinya dengan salah seorang teman atau bahkan (bisa saja) dirinya sendiri dalam keadaan meninggal dunia, karena dieksekusi oleh mafia.

Meski sudah mendapatkan peringatan, dua siswa yang putus asa dan ingin pergi dari pusat retret segera kehilangan kesadaran dan saling menyerang satu sama lain hingga keduanya tewas. Hal ini membuat siswa lain yang ingin melakukan hal serupa urung.

Lee Yoon-Seo yang sedang ulang tahun mendapatkan kejutan dari Kim So-Mi dan teman-temannya. Sayangnya niat So Mi tidak tulus, dia akhirnya menceburkan Yoon Seo ke dalam kolam. Di kolam itulah Yoon Seo merasa kakinya ditarik oleh sesuatu dan dia tidak bisa ke permukaan sehingga tidak sadarkan diri. Kim Jun-Hee yang mengetahui hal ini pun segera terjun ke kolam dan membawa Yoon Seo ke permukaan.

Kim Jun Hee pernah dipilih sebagai mafia. Ia tewas namun hidup kembali ketika seseorang yang menjadi dokter memilihnya untuk dihidupkan kembali. Saat hal ini diumumkan di pagi harinya, Yoon Seo segera pergi ke tempat terakhir Jun Hee dan memeluknya.

Night Has Come

An Na-Hee yang pernah dituduh sebagai seorang mafia, mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang polisi. Polisi di dalam permainan ini memiliki suatu keuntungan sama halnya dokter. Na Hee dapat melihat status seseorang apakah orang yang ingin dilihatnya itu adalah seorang polisi, dokter, mafia atau hanya warga. Ia menggunakan keuntungan ini untuk memeriksa status So Mi. Saat itulah terungkap bahwa So Mi adalah seorang mafia. Teman-temannya segera memilihnya dan So Mi sudah pasti akan mati. So Mi juga sempat ingin mengungkapkan identitas mafia yang lain, namun ia segera mendapatkan hukuman yakni batuk berdarah.

Karena identitas Na Hee terungkap, ia pun meninggal dunia pada keesokan harinya.

Judul: Night Has Come

Genre: Horror Thriller

Sutradara: Lim Dae Woong

Penulis: Kang Min Ji

Tayang: U+mobiletv

Episode: 12

Negara/Bahasa: Korea/Korea Selatan

Tahun: 2023

Pemain:

  1. Lee Jae In sebagai Lee Yoon Seo;
  2. Jung So Ri sebagai Kim So Mi;
  3. Kim Woo Seok sebagai Kim Jun Hee;
  4. Park Ju Won sebagai An Na Hee;
  5. Dan lain sebagainya.

Aris Setiyanto

Biodata Penulis:

Aris Setiyanto lahir 12 Juni 1996. Tinggal di Temanggung, Jawa Tengah. Juara harapan 1 lomba cipta puisi Kopisisa 2022. Buku puisinya, Lelaki yang Bernyanyi Ketika Pesawat Melintas (2020) dan Ketika Angin Berembus(2021). Karyanya termuat di Koran Merapi, Kedaulatan Rakyat, Suara Merdeka, Suara Sarawak (Malaysia) dan lain sebagainya.

© Sepenuhnya. All rights reserved.