Bisa Temenan Sama Mantan? Enggak Bisa Dong!

Kebanyakan remaja pasti merasakan hal yang sama seperti lagu We Can't Be Friends milik Ariana. Dikutip dari berbagai sumber, lagu ini menggambarkan ..

Lagu We Can't Be Friends (Wait for Your Love) bagian dari album Eternal Sunshine yang telah dirilis oleh Ariana Grande, seorang penyanyi yang berasal dari Florida, Amerika Serikat yang selalu sukses setiap merilis lagu. Walaupun sempat vakum dari dunia musik Ari tidak pernah gagal mengambil hati para pendengarnya.

Lagu We Can't Be Friends memiliki makna yang dalam dan sangat menyentuh hati para pendengarnya, apalagi seorang pendengar yang sedang merasakan kesedihan akibat putus tali asmara dan seseorang yang sedang merasakan galau.

Bisa Temenan Sama Mantan

Kebanyakan remaja pasti merasakan hal yang sama seperti lagu We Can't Be Friends milik Ariana. Dikutip dari berbagai sumber, lagu ini menggambarkan tentang sebuah perpisahan.

Yuk simak makna lagu We Can't Be Friends dari Ariana yang membuat hati terbawa suasana.

I didn’t think you’d understand me,

How could you ever even try

(Aku tidak kepikiran kamu akan memahamiku,

Bagaimana mungkin kamu pernah mencobanya)

Lirik tersebut mengungkapkan apa yang Ariana rasakan, bahwa ia ragu apakah orang tersebut bisa memahami dan berusaha untuk memahami tentang dirinya.

I don't wanna tiptoe, but I don't wanna hide

But I don't wanna feed this monstrous fire

Just wanna let this story die, And I'll be alright

(Aku tidak ingin berjinjit, tapi aku tidak ingin bersembunyi)

(Tapi aku tidak mau menyalakan api yang mengerikan ini)

(Hanya ingin membiarkan cerita ini mati, dan aku akan baik-baik saja).

Dalam lirik tersebut Ariana tidak bisa menahan apa yang dirasakannya kepada orang lain, makna berjinjit tersebut menjelaskan ia ingin terlihat oleh orang lain, namun ia tidak mau membuka masalah yang terjadi ke hadapan publik yang bisa menciptakan keramaian di publik. Ia ingin masalah yang terjadi di masa lalu berlalu tanpa perlu diungkit lagi, dan dia akan baik-baik saja.

We Can't Be Friends

But I’d like to just pretend

You cling to your papers and pens

Wait until you like me again

Wait for your love

Lo-love, I’ll wait for your love

(Kita tidak bisa berteman)

(Tapi aku hanya ingin berpura-pura)

(Kamu berpegang erat pada kertas dan penamu)

(Menunggu sampai kamu menyukaiku lagi)

(Menunggu cintamu)

(Aku akan menunggu cintamu)

Pada lirik ini, Ariana seolah menyetujui jika mantan pasangan tidak bisa menjadi teman, dia hanya bisa berpura-pura bisa berteman setelah perpisahan. Kamu yang dimaksud pada lirik itu adalah mantan pasangan yang masih berpegang pada keputusannya, sedangkan Ariana hanya bisa menunggu sosok  tersebut kembali lagi.

Me and my truth, we sit in silence

Babygirl, it’s just me and you

(Aku dan kebenaranku, kami terduduk dalam diam)

(Sayang, kini hanya aku dan kamu)

Ariana memilih untuk tetap diam dan tidak mengumbar permasalahan yang terjadi meskipun ia bisa mengungkapkannya, ia memilih untuk diam dan berdamai dengan masalahnya tanpa mau mengungkitnya lagi.

Lagu ini sangat related dengan kisah percintaan beberapa orang di zaman sekarang ini, atau mungkin related juga untuk kisah percintaan yang katanya "hanya teman" atau tren HTS (hubungan tanpa status) yang saat ini sedang ramai dibicarakan?

Lagu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai lagu galau dan memiliki makna lagu yang dalam, jadi tunggu apa lagi? Masukan ke playlist milikmu.

Biodata Penulis:

Maula Sherin Sheliana lahir di sebuah kota kecil sebelah kota Yogyakarta, pada tanggal 6 April dan saat ini berumur 19 tahun. Sherin saat ini aktif sebagai mahasiswa, Ilmu Lingkungan, di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

© Sepenuhnya. All rights reserved.