7 Software Pembersih Laptop untuk Meningkatkan Peforma

Bagi Anda yang ingin meningkatkan peforma laptop jadi lebih cepat dan responsif, disarankan untuk memasang alat pembersih laptop. Selain kinerja ...

Laptop telah menjadi perangkat penting bagi banyak orang untuk bekerja, belajar, hingga hiburan. Namun, seiring waktu, laptop dapat menjadi lambat dan tidak responsif karena berbagai faktor. Hal ini karena peforma laptop mulai menurun karena penggunaan terlalu sering. Oleh karena itu, perangkat membutuhkan software pembersih laptop berikut ini. Berikut yang kami rangkum dari Dialoda di bawah ini:

Software Pembersih Laptop Agar Kinerja Semakin Cepat

1. CCLeaner

CCleaner adalah salah satu aplikasi pembersih yang terpercaya. Software ini gratis dan mudah digunakan, dan dapat menghapus file sampah, membersihkan registri, dan meningkatkan privasi. CCleaner juga menyediakan versi berbayar dengan fitur-fitur tambahan, seperti defragmentasi hard drive dan pembaruan software otomatis.

Salah satu fitur menarik dari CCleaner adalah Dlupicate Finder untuk mendeteksi file duplikat serta membersihkannya. Selain itu, CCleaner mampu membersihkan cache, temporary file, thumbnail, hingga browser tracker di hardisk secara menyeluruh.

2. AVG PC TuneUp

AVG PC TuneUp menawarkan berbagai fitur untuk mengoptimalkan performa laptop. Aplikasi dilengkapi dengan fitur antivirus dan anti-spyware untuk melindungi laptop dari ancaman online. Software pembersih laptop ini punya fitur Schedule & Automatic Routine Maintenance untuk perawatan komputer secara otomatis. Fitur Sleep Mode dapat menonaktifkan program tidak diperlukan.

3. Glary Utilities

Aplikasi serbaguna ini dapat menghapus history browsing dan jejak aktivitas online. Fitur Clean and Repair akan menghapus file sampah yang tidak diperlukan oleh sistem. Ini dapat membantu membebaskan ruang penyimpanan di hard drive.

Software Pembersih Laptop

Selain itu juga bisa membersihkan registri yang berantakan karena berisi entri yang tidak valid. Glary Utilities melegakan laptop dan memacu peforma lebih cepat.

4. IObit Advanced SystemCare

Software ini dapat menghapus semua file dan folder yang terkait dengan software yang ingin dihapus, termasuk file yang tersembunyi dan file registri. Sebagai software pembersih laptop, IObit Advanced SystemCare bisa menghapus file sulit dihapus dan data terinfeksi malware. Fitur Turbo Boost mampu meningkatkan peforma laptop jadi lebih gahar.

5. Microsoft PC Manager

Alat pembersih PC ini dikembangkan oleh Mircrosoft dan tersedia di Windows 10. Menyediakan berbagai fitur yang aman dan mampu meningkatkan kinerja prosesor. Menghapus file sampah, megoptimalkan startup, dan mengatur persediaan memori. Microsoft PC Manager memiliki kontrol privasi dan antarmuka yang ramah pengguna.

6. Ashampoo WinOptimizer

Fitur 1-click Optimization bisa membersihkan beberapa file sampah sekaligus, sehingga ruang penyimpanan seperti baru. Mampu mendeteksi file pembawa virus hingga malware yang berbahaya bagi laptop. Fitur perlindungan privasinya juga tinggi jadi data tetap aman di perangkat.

7. Fortect

Saat Anda menggunakan laptop, berbagai file sampah akan tercipta, seperti file temporary, file cache, dan file log. File-file ini tidak lagi diperlukan dan hanya memakan ruang penyimpanan dan membuat laptop menjadi lambat. Oleh karena itu, Anda membutuhkan perangkat lunak untuk memindai laptop dan membersihkan file-file sampah tersebut.

Fortect akan membantu dalam mengoptimalkan komputer atau laptop agar kinerjanya semakin tangguh. Meskipun software ini lumayan baru, namun termasuk handal dan punya banyak fitur untuk kestabilan dan keamanan sistem. Dengan mengunduh Fortect, Anda dapat meminimal penyebaran virus atau malware di perangkat.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan peforma laptop jadi lebih cepat dan responsif, disarankan untuk memasang alat pembersih laptop. Selain kinerja perangkat lebih tangguh, cara ini dapat memperpanjang umur laptop dan membuatnya lebih nyaman saat digunakan.

© Sepenuhnya. All rights reserved.