Warna Kucing Mencerminkan Sifat Mereka? Apakah Akurat?

Kucing memiliki banyak jenis warna bulu. Warna bulu kucing biasanya bergantung dengan jenisnya. Ternyata perbedaan warna ini bisa berpengaruh pada ...

Kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan hewan peliharaan satu ini. Parasnya yang lucu dan menggemaskan membuat kucing banyak digemari hampir seluruh kalangan. Kucing termasuk hewan yang mudah dirawat dan mudah ditemukan dimana saja. Kucing merupakan hewan yang penyayang loh. Selain itu kucing katanya ampuh nih buat ngilangin stres dengan tingkahnya yang menggemaskan.

Warna Kucing Mencerminkan Sifat Mereka

Kucing memiliki banyak jenis warna bulu. Warna bulu kucing biasanya bergantung dengan jenisnya. Ternyata perbedaan warna ini bisa berpengaruh pada karakter atau kepribadian mereka loh. Gimana? Kalian tertarik untuk memelihara kucing? Sebelum itu simak dulu ulasan di bawah ini supaya kalian tidak salah saat memilih kucing.

1. Kucing Putih

Kucing putih kerap dianggap sebagai simbol kedamaian dan ketenangan. Pada beberapa kepercayaan kucing putih sering dilambangkan sebagai ikon keberuntungan dan nasib baik. Kucing yang memiliki bulu berwarna putih biasanya pemalu karena kebanyakan dari mereka memiliki penglihatan buruk dan kerap gelisah. Kucing putih memiliki sifat manja kepada pemiliknya dan senang sekali melakukan kontak fisik dengan pemiliknya. 

2. Kucing Hitam

Kucing hitam kerap dianggap sebagai simbol pembawa sial, namun di beberapa negara seperti Rusia, Jepang, dan Inggris kucing hitam dianggap pembawa keberuntungan serta simbol kemakmuran. Kucing yang memiliki bulu berwarna hitam biasanya suka menyendiri, namun kucing hitam cerdas, sangat aktif, dan pandai saat berburu mangsa. Kucing hitam memiliki sifat ramah walaupun tampangnya menyeramkan.

3. Kucing Abu-Abu

Kucing yang memiliki bulu berwarna abu-abu biasanya tenang dan dewasa, namun suka mengganggu peliharaan lain. Tingkahnya nakal dan atraktif, suka bermain dan memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap sesuatu.

4. Kucing Oren

Kucing yang memiliki bulu berwarna oren jantan biasanya bersifat tegas, agresif, mudah marah dan memiliki suara meongan yang cukup keras. Sedangkan kucing orange betina jauh lebih tenang. Mereka suka dielus-elus namun tidak suka dipeluk atau digendong.

5. Kucing Belang Tiga

Kucing yang memiliki bulu berwarna perpaduan antara putih, hitam, dan orange sangat penuh dengan kasih sayang. Mereka sangat manis dan berkepribadian cukup tenang dan santai.

6. Dua Warna

Kucing yang memiliki bulu dengan perpaduan dua warna memiliki karakter yang lucu, namun ada juga yang bersifat misterius, tidak suka sentuhan, tetapi mudah berubah jadi manja. 

Aku punya 2 kucing oren berbeda gender dan benar, kucing oren-ku yang jantan sifatnya tegas, agresif, mudah marah dan memiliki suara meongan yang cukup keras. Sedangkan kucing oren-ku yang betina lebih tenang dan suka dielus-elus namun tidak suka dipeluk dan digendong.

Namun ternyata teori sifat kucing berdasarkan warnanya tidak memiliki dasar dan bukti ilmiah yang kuat. Faktor yang lebih penting dalam menentukan sifat kucing adalah pengaruh hormonal saat perkembangan, lingkungan sekitarnya, dan interaksinya dengan manusia. Jadi jika ada kesesuaian sifat kucing dengan teori ini, mungkin saja itu hanya kebetulan.

Jadi gimana nih, kalian masih akan memilih kucing dengan menggunakan teori sifat kucing berdasarkan warna bulunya tidak?

Biodata Penulis:

Afrilia Sandi Nur Rochmah saat ini ia aktif sebagai mahasiswa di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

© Sepenuhnya. All rights reserved.