loading...
Permasalahan dengan Athwb.sys adalah permasalahan yang terjadi pada driver wireless atheros. Hal itu berarti anda diharuskan untuk melakukan update wireless laptop anda. Jangan berpikir itu terlalu susah, karena wireless tersebut disediakan gratis oleh Penyedia Resmi.

Mungkin beberapa di antaranya bukan karena Driver Wireless Atheros yang harus diupdate. Tapi juga, bisa karena Atheros double, akibat update otomatis yang dilakukan oleh Windows Update. Biasanya, permasalahan yang terjadi karena system Athwbs,sys (wireless Atheros) ini adalah laptop akan melakukan restart dengan sendirinya ketika anda mengkoneksikan laptop atau komputer anda dengan Internet. Kemudian ketika laptop kembali menyala akan menampilkan layar biru dengan pemberitahuan: system_thread_exception_not_handled (athwb.sys).

Untuk cara mengatasi system_thread_exception_not_handled (athwb.sys), silahkan coba cara berikut ini:
  • Download atheros di: https://www.atheros.cz/atheros-wireless-drivers.html (gunakan dulu laptop teman jika memang laptop anda tidak bisa menggunakan internet).
  • Pilih yang sesuai dengan laptop anda (perhatikan bit dan Windows yang anda gunakan).
  • Jika anda sudah mempunyai atheros tersebut. Sekarang buka laptop anda dan lanjutkan pada tahap selanjutnya.
  • Extract dahulu atheros hasil download tersebut (biasanya file tersebut dalam bentuk .zip).
  • Kemudian buka Device Manager (baca: Cara buka Device Manager).
  • Lalu pilih yang namanya Network Adapters. Dan langsung pilih Quantum Atheros Wireless Network AdapterLihat Gambar:
"system_thread_exception_not_handled (athwb.sys)"
  • Pilih Update, seperti penjelasan dalam gambar di atas, kemudian Pilih Update Manual.
"(athwb.sys)"
  • Kemudian pilih lokasi driver yang sudah anda extract tadi.
  • Setelah instalasi, sekarang laptop anda sudah bisa terhubung dengan internet.
  • Selesai.
Yang harus anda ketahuiSaya berhasil menerapkan cara ini pada laptop THOSHIBA Satellite L700 (dan salah satu laptop thosiba milik teman saya, saya lupa tipe laptop teman saya itu).

Post a Comment

  1. Tuh link nya nggak bi.sa gmana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk keberhasilan cara ini sebenarnya tidak terletak pada link yang saya berikan tersebut. Intinya adalah, kita harus menggunakan atheros dengan versi yang lain. Hal itu karena versi yang laptop anda gunakan sudah dianggap usang (versi lama).

      Jadi, silahkan agan mencari referensi link atheros yang lain. Mungkin beberapa saat nanti, saya akan coba melakukan update terhadap artikel ini.

      Terima kasih atas komentarnya :)

      Delete
    2. Saya udah pake cara itu tapi ketika sedang menjalankan instalasi tiba tiba laptop saya langsung blue screen seperti yang terjadi ketika erros Athwbx

      Delete
    3. Biasanya, kejadian "Blue Screen" ini terjadi saat komputer atau laptop terhubung dengan Internet (untuk beberapa pembahasan memang terjadi tanpa terhubung dengan Internet). Tapi apapun itu, satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah harus memperbaharui Driver Atheros.

      Jika kejadian "Blue Screen" terlalu cepat sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan Instalasi. Saya cuma bisa menyarankan untuk melakukan Install Ulang Komputer atau Laptop.

      Delete

loading...
 
Top