Mencegah agar tidak dimasukkan ke dalam Grup Facebook

Fenomena Facebook saat ini adalah Auto Invite ke dalam Grup. Saya juga merupakan salah satu korban. Terkadang terlalu disayangkan, karena yang melakukan itu adalah teman kita sendiri. Itulah derita saya (curhat).

Tidak banyak yang bisa anda lakukan untuk menanggapi masalah ini, karena Pihak Facebook belum terlalu banyak merubah Setting terhadap Pengaturan Grup. Namun hal yang bisa teman-teman lakukan untuk mencegah hal ini agar tidak semakin buruk adalah...

#1. Keluar dari Grup yang ditambahkan tersebut dengan cara :
  • Masuk terlebih dahulu ke dalam Grup yang anda berada di dalamnya tersebut.
  • Kemudian Klik Bagian Bergabung, lalu pilih Keluar dari Grup.
"mencegah agar tidak dimasukkan ke Grup Facebook"
  • Conteng terlebih dahulu baru kemudian memilih Keluar dari Grup.
"mencegah auto invite Grup"
  • Hal di atas perlu anda lakukan demi mencegah agar tidak dimasukkan kembali ke dalam Grup yang yang sudah kita pilih Keluar.

#2. Hapus pertemanan dengan akun yang sering menjadi pelaku invite teman ke Grup.
Kasus ini adalah ada banyak jenisnya, dan terkadang bisa saja karena akun teman kita terkena hack. Dan kalau memang akun tersebut adalah akun teman anda? Sebaiknya ingatkan dia akan hal itu. Namun kalau pelakunya bukan berasal dari teman nyata anda? Silahkan hapus saja pertemanan dengan akun tersebut, bila perlu blokir sekalian (kejam banget, haha).

Nah, begitulah 2 Cara Paling Ampuh untuk mengatasi fenomena Auto Invite Grup Facebook tersebut. Namun jika teman-teman memiliki cara yang lebih ampuh? Silahkan berbaik hati untuk membagikannya di dalam kolom komentar! Thanks For Reading!


Disqus Comments