Apakah Keuntungan Membeli Domain Expired?

Mari kita langsung menuju ke titik pembahasan, ketika kita berada dalam Dunia Blogger kadang kala kita ingin dan harus berinvestasi beberapa rupiah (demi supaya tidak memulai Blog dari awal). Tentu saja ini ide yang baik dengan membeli Sebuah Domain Expired. Yang dimana memiliki banyak kelebihan dan mungkin beberapa kelemahan juga.

Keuntungan Membeli Domain Expired

Memang butuh beberapa pertimbangan, namun jika anda melihat kepada beberapa keuntungan yang saya bahas ini, tentu saja Anda akan mengerti cara untuk membeli Domain yang bagaimana. Dan hal ini juga berlaku untuk membeli Domain yang sudah memiliki Konten.

Nah, berikut keuntungan Membeli Domain Expired :

#1. Domain Sudah berumur.
Domain dengan usia yang lebih tua memiliki keuntungan yang lebih di dalam pandangan SEO; jika dibandingkan dengan Domain Baru. Hal ini sesuai berdasarkan pendapat Para Ahli SEO dan memang sudah saya buktikan dengan pengalaman pribadi. Hal ini sangat sulit untuk dibantah, asalkan masih dalam lingkup tanpa celah positif.

#2. Memiliki Reputasi dan Ranking.
Domain yang sudah tua sebagian besar akan memiliki AlexaRank yang lebih baik, PageRank, Media Sosial Share, PageAuthority dan juga perhitungan lainnya. Jika anda berniat memulai Blog Baru dengan Domain yang baru, tentu saja akan mengalami proses dan juga waktu yang sedikit panjang untuk memiliki segala kualitas tersebut.

#3. Aman dari Google Sandbox.
Hal ini tentu saja sedikit lebih kepada mitos. Tapi memang harus disadari, Domain yang lebih tua akan memiliki kemudahan tersendiri untuk langsung muncul dalam Hasil Pencarian Google (tentu saja untuk kata kunci yang wajar), sedangkan Domain Baru akan membutuhkan beberapa waktu untuk muncul di Hasil Pencarian Google. Karena pada dasarnya, Google akan memantau Blog Baru sampai kepada tahap mendapat Reputasi Backlink, Media Sosial Share dan juga Interaksi Pengguna terhadap konten anda (harap dibaca; Bounce Rate). Masalah ini tidak akan ada pada Domain yang lebih tua (dalam kategori yang masih wajar).

Backlink adalah hal yang sangat penting ketika membangun Sebuah Situs. Tapi dalam kasus Domain Expired yang kita bicarakan, Anda tidak perlu untuk membangun Backlink (setidaknya pada tahap awal), karena hal tersebut memang sudah ada. Namun karena kita berbicara SEO, tentu saja Backlink masih harus ditingkatkan dari hari ke harinya.

Notes: Backlink yang buruk juga akan menjadi masalah tersendiri. Anda perlu memeriksa sebelum membeli Domain. Untuk memeriksa kualitas Backlink, anda bisa membaca dalam halaman: Backlink Cracker Online Terbaik
#5. Memiliki Traffik atau pengunjung.
Sebagian besar situs lama akan memiliki lalu lintas yang bisa dikatakan lebih dari cukup (berdasarkan beberapa Frekuensi). Anda hanya harus memahami pola lalu lintas tersebut dan menyesuaikan dengan artikel yang akan anda tuliskan (tentu saja jika anda ingin mempertahankan traffik lama). Hal ini bertujuan seperti memulai pekerjaan yang sudah ditinggalkan oleh pemilik lama.

Penutup
Begitulah beberapa pertimbangan akan Keuntungan Membeli Domain Expired. Mungkin dalam waktu yang akan datang, saya akan membahas satu-persatu untuk cara melacak atau membuktikan kualitas yang sudah kita bahas di atas. Semoga tulisan ini bermanfaat! Dan sampai jumpa pada tulisan saya yang lain! Salam Blogger!


Disqus Comments