loading...
Iseng-iseng tidak tau harus menulis apa lagi, akhirnya lahirlah tulisan dengan genre fiksi ini. Ternyata; Asal Nama Google adalah karena salah ketik.

Asal Nama Google adalah karena salah ketik

Jadi begini ceritanya teman-teman sekalian... pada tahun 1996, PakDe Larry Page dan PakDe Sergey Brin membuat sebuah gebrakan dengan ide membuat sebuah Mesin Pencarian di internet, awalnya mereka menyebut itu, BackRub (asal kata dari istilah Back Link).

Proyek tersebut akhirnya rampung pada tahun 1997, dan mereka akhirnya membicarakan tentang kemungkinan untuk membuat nama baru. Mereka melakukan pembicaraan di dalam salah satu Gedung di Universitas Stanford, yaitu kantor Larry Page. Sean Anderson yang merupakan salah satu mahasiswa pasca sarjana dan juga salah satu anggota rapat, kemudian mengusulkan sebuah nama,  yaitu Googolplex.

Singkat cerita, Larry kemudian setuju dengan nama itu dan dibuatlah nama tersebut menjadi lebih pendek (alias lebih singkat), yaitu menjadi Googol (Googol adalah angka 1 dengan seratus angka 0 di belakangnya). Sungguh nama yang sangat sesuai untuk Google; yang di mana memiliki ratusan ribu lebih situs di dalamnya.

Namun kemudian cerita berlanjut, Larry Page ingin melihat ketersediaan dari pada Domain Googol tersebut. Namun anehnya, Larry malah mengetik Google.com, dan tidak anehnya, ternyata Domain tersebut memang tersedia. Dan entah karena Larry kesambet setan kelas 12 atau hanya setan kelas 11? Akhirnya Larry menyukai nama tersebut... dan didaftarkanlah Domain tersebut atas nama Larry Page dan Sergey Brin (pada 15 September 1997).

Selesai.

Nah, bagaimana pendapat teman-teman sekalian tentang cerita singkat kata Google yang berawal dari salah ketik ini? Keren pastinya, kan? Makanya kalau anda ingin situs anda setenar Google? Marilah salah di dalam mengetik nama Domain... Selamat mencoba! Dan semoga anda tidak tenar! Haha...

Post a Comment

  1. Wih, baru tahu aku kalo nama Google itu berwal dari salah ketik alias typo. Jadi, berani typo itu baik ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... $-)
      Pertanyaan anda sangat sulit untuk dijawab, saya angkat tangan ke kamera ;-(

      Delete
  2. Terima kasih sdh berbagi cerita Google ya mas..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih :-? Ya Mbak, terimakasih kembali :d

      Delete
  3. Oh ternyata asal usul Google begitu ya gan? baru tau saya :-)

    ReplyDelete

loading...
 
Top