loading...

3 Jenis Pivot Door untuk Rumah Anda

Pintu rumah memang banyak macamnya; mulai dari pintu rumah biasa yang berbentuk persegi panjang dengan kenop di salah satu bagian pintu, pintu model geser atau sliding doors, dan ada juga pintu model pivot.

Pintu jenis pivot sendiri merupakan pintu yang tidak konvensional dan kini mulai banyak digunakan di rumah-rumah. Karena bentuknya yang tidak umum, pintu ini dapat memberikan rasa unik, elegan, dan menarik tersendiri bagi rumah Anda. Tidak hanya itu, pintu jenis ini juga dapat membuat suasana rumah terasa lebih lapang.

"3 Jenis Pivot Door untuk Rumah Anda"

Biasanya, pivot door sendiri memiliki badan yang luas, tidak seperti pintu-pintu konvensional yang ada di rumah. Biasanya, pintu jenis ini ditemukan di rumah-rumah mewah yang memiliki ukuran besar seperti banyak rumah dijual di Jakarta Selatan, atau juga di Perkantoran.

Karena sifatnya yang bisa digeser dan juga diputar, maka banyak yang sudah mulai menggunakan jenis pintu ini. Berikut adalah beberapa pilihan desain penggunaan pintu pivot di rumah Anda:

Kaca
Pivot door yang memiliki badan besar, sebaiknya memiliki material dari kaca. Akan lebih baik lagi jika ruangan dengan pintu pivot menghadap ke arah taman. Sehingga Anda yang berada di dalam rumah dapat melihat pemandangan taman yang indah. Tidak hanya itu, jenis berbahan kaca, tentunya rumah menjadi lebih terang pada saat pagi hingga sore hari.

Kayu
Material ini cocok untuk Anda yang ingin menghubungkan ruangan satu dengan ruangan lain. Seperti di film-film untuk membuka ruangan rahasia, pintu pivot bisa dibuka dengan cara mendorong atau menggeser, dan menutupnya dengan cara yang sama. Ketika ditutup, nantinya pintu akan menyaru seperti dinding ruangan.

Tipis
Pivot door juga bisa berukuran tipis atau ramping; tidak harus lebar. Biasanya jenis ini menghadap ke luar dan berjajar; yang jumlahnya lebih dari satu. Selain sebagai pintu, pivot door jenis ini juga dapat berfungsi sebagai jendela, maka dari itu, jumlahnya tidak hanya satu. Jenis ini biasanya berbahan dari kaca dengan ornamen bingkai mirip jendela.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments