Bisnis

header ads

Beragam Manfaat Minyak Kelapa Murni

Minyak yang sehat adalah minyak yang mengandung banyak vitamin dan juga tak membahayakan jika dikonsumsi. Mungkin minyak sayur biasa tidak begitu bahagia. Namun jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan obesitas dan juga memicu kolesterol. Bahkan juga bisa memicu serangan jantung. Untuk menghindari hal tersebut anda dianjurkan untuk mengonsumsi minyak sehat. Minyak yang sehat yaitu seperti minyak kelapa murni. Orang jaman dahulu juga sering menggunakan minyak kelapa murni untuk memasak dan juga untuk mempercantik diri. Merek bahkan membuat sendiri minyak kelapa sehingga lebih asli.

"Beragam Manfaat Minyak Kelapa Murni"

Anda penasaran apa saja sih manfaat minyak kelapa tersebut? Berikut beberapa manfaat yang akan membuat anda beralih pada minyak kelapa.

1. Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan minyak kelapa sangat baik untuk tubuh. Sehingga sangat baik untuk memasak. Bahkan ketika digunakan untuk memasak tidak akan membuat minyak menjadi berubah manfaatnya. Kandungan lemak tak jenuhnya dapat mencegah penyakit jantung karena tak akan membuat kolesterol naik. Kolesterol adalah penyebab atau pemicu penyakit jantung. Jadi sangat baik jika anda gunakan minyak kelapa untuk menumis, memanggang dan juga menggoreng. Selain itu anda juga mengonsumsi atau meminumnya langsung karena memang minyak kelapa baik untuk dikonsumsi. 

2. Bagus Untuk Kesehatan Rambut
Selain untuk memasak, minyak kelapa murni juga bagus untuk kesehatan rambut. Sehingga anda bisa menggunakannya untuk rambut anda. caranya anda bisa mengolesi rambut anda dengan minyak kelapa sebelum tidur. Anda bisa gunakan setiap hari. Jadi anda bawa tidur ketika rambut diolesi minyak kelapa. Minyak kelapa juga bisa mencegah rambut anda menjadi kering dan juga akan menghindarinya dari kerontokan. Dimana kerontokan adalah penyebab kebotakan yang paling banyak terjadi. Dengan rajin mengolesi rambut anda dengan minyak kelapa akan membuat rambut anda lebih bersinar, lebat dan juga mudah diatur. 

3. Melembabkan Wajah
Punya masalah dengan kulit kering? Saatnya anda mulai mengganti pelembab wajah anda dengan pelembab alami. Bagaimana pun juga jika pelembab yang dijual mengandung bahan kimia yang kita tidak tahu apakah cocok dengan kulit kita. Bahkan pelembab tersebut bisa saja menyebabkan jerawat atau malah membuat wajah kusam. Daripada anda mengalami hal tersebut, anda bisa mengganti pelembab anda dengan minyak kelapa murni. Anda bisa mengolesi wajah anda dengan minyak kelapa murni sebelum tidur atau ketika bangun di pagi hari. Keduanya juga boleh, siang atau malam diolesi minyak kelapa.

4. Lulur mandi
Jika biasanya kita luluran memakai sabun luluran yang dijual di pasaran. Nah, mulai sekarang ganti dengan bahan alami. Yang dimaksud dengan luluran dengan minyak kelapa bukanlah anda harus memakainya ketika mandi. Anda bisa mengolesinya sebelum atau sesudah mandi. Memang jika sesudah mandi akan membuat badan anda terasa lengket jadi anda bisa mengolesi minyak kelapa murni sebelum mandi. Setelah diolesi ke seluruh tubuh diamkan minimal selama 30 menit. Maka anda akan melihat kulit tubuh anda menjadi lembab, bersinar dan juga awet muda. Kandungan vitamin E di dalam minyak kelapa sangat baik untuk mencegah kulit kering. Seperti ketahui jika kulit kering bisa menyebabkan keriput.

Minyak kelapa juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan selulit. Jadi jika anda punya selulit sehabis melahirkan atau setelah kurus, anda bisa olesi dengan minyak kelapa. Gunakan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar