Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan menggunakan bahan alami saat ini sedang digemari oleh kaum hawa. Penggunaan bahan alami ini dirasa lebih mudah dan lebih efisien dalam menanggulangi masalah jerawat yang ada. Masalah jerawat ini dapat teratasi dengan mudah jika menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar obat jerawat.

Manfaat dan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Yoghurt
Sumber Gambar: https://pixabay.com/id/photos/susu-yoghurt-minum-kalsium-kaca-3231772/

Cara menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan bahan alami pun terbilang sangat mudah diterapkan, apalagi cara mendapatkan bahannya juga tidaklah sulit serta harganya pun sangat terjangkau. Tentunya ini yang bahan alami ini sebagai obat menghilangkan jerawat yang sangat digemari. Harga murah dan terjangkau menjadi alasan kenapa bahan alami sangat diminati sebagai obat penghilang jerawat. Bahan alami juga sangat tidak berbahaya bagi kulit kita. Bahan alami tidak menyebabkan efek samping pemakaian. Bahan ini juga dapat menyehatkan kulit kita.

Bahan alami yang digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat sangat beragam jenisnya. Mulai dari tumbuhan, sayuran, maupun buah-buahan dapat dijadikan sebagai bahan alami penghilang jerawat. Selain dari dari tumbuh-tumbuhan, kita juga dapat menggunakan beberapa bahan alami dari binatang sebagai bahan alami penghilang jerawat. Salah satunya kita dapat menggunakan yoghurt.

Yoghurt merupakan hasil fermentasi dari susu. Susu yang kita kenal sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan jerawat juga digunakan untuk menyehatkan kulit kita. Dengan menggunakan susu kita akan mendapatkan hasil kulit yang bersih, lembut, serta bebas dari jerawat.

Yoghurt yang menjadi salah satu produk olahan dari susu juga mempunyai efek yang sama dengan susu. Dengan menggunakan yoghurt juga dapat menambah hasil yang lebih maksimal dibanding dengan menggunakan susu secara langsung. Cara menghilangkan jerawat dengan yoghurt juga sangat mudah. Berikut adalah beberapa caranya:


1. Sebagai masker
Menggunakan yoghurt sebagai masker dirasa ampuh untuk menghilangkan jerawat. Yoghurt yang mempunyai banyak nutrisi diperlukan oleh kulit dimana sangat ampuh untuk membersihkan bakteri-bakteri penyebab jerawat. Kotoran dan debu polusi akan terangkat secara menyeluruh dengan menggunakan yoghurt.
  • Siapkan yoghurt tawar sebagai bahan dasar masker kita
  • Oleskan dua sampai tiga sendok yoghurt ke permukaan kulit sebagai masker secara merata
  • Diamkan 15-30 menit agar nutrisi dari yoghurt terserap secara sempurna
  • Bersihkan kulit dengan menggunakan air bersih
  • Kita juga dapat menambahkan bahan lain seperti lemon dan madu sebgai campuran masker kita


2. Sebagai lulur
Sebagai lulur kita memerlukan yoghurt yang banyak. Kita dapat menggunakan yoghurt tawar sebagai lulur.
  • Bersihkan permukaan kulit kita agar tidak ada kotoran yang menempel.
  • Balurkan yoghurt secara merata ke permukaan kulit kita.
  • Tunggulah beberapa saat sampai yoghurt tersebut kering.
  • Bersihkan permukaan kulit menggunakan air hangat.


3. Sebagai campuran sabun mandi
Yoghurt juga dapat digunakan sebagai campuran sabun mandi kita. Yoghurt memiliki banyak nutrisi yang diperlukan kulit kita. Sebagai campuran sabun mandi kita harus menggunakan yoghurt tawar murni. Penggunaan yoghurt sebagai campuran sabun mandi sangat mudah. Kita hanya tinggal mencampurkannya dengan sabun mandi yang biasa kita gunakan.


4. Meminum langsung yoghurt
Penggunaan yoghurt sebagai bahan alami penghilang jerawat juga dapat dilakukan dengan cara meminumnya. Nutrisi yang terkandung dalam yogurt akan secara langsung diserap oleh tubuh. Nutrisi tersebut akan langsung disebar ke seluruh tubuh. Jadi, kulit akan terbebas jerawat secara menyeluruh.

Post A Comment:

0 comments: