Liburan Cerita Traveling Trip Wisata Ke Padang kenapa tidak. Provinsi yang sangat disenangi dikunjungi ini bisa memberikan tema yang lebih saat cuti kantor sudah disetujui. Banyak sekali wisatawan lokal dan seluruh dunia berlabuh di Ranah Minang untuk menghabiskan waktu yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan destinasi wisata yang cukup lengkap bahkan pilihan sangat banyak. Pastinya, tempat wisata sudah banyak dikenal dan akan menjadi tujuan paling utama dan akan destinasi yang dinanti dengan sejuta makna yang akan menemani liburan anda selama di kota Padang.

Tips Berlibur ke Padang Sumatera Barat

Kota Padang merupakan sebuah kota yang berada di pesisir pantai dan dikelilingi perbukitan. Wilayah penting di masa kolonial Belanda dan Kerajaan Pagaruyung ini telah menjelma menjadi sebuah kota perekonomian karena hasil bumi yang kaya ini kota Padang sebagai tempat penting pada waktu itu melakukan transaksi sudah skala internasional. Dengan begitu bekas peninggalan bersejarah masa lampau masih dapat ditemukan dan menjadi potensi wisata sampai sekarang.

Cara ke Padang Sumbar
Untuk sampai ke kota Padang bisa menggunakan pesawat udara untuk rute domestik dan internasional. Di dalam negeri juga bisa menempuh perjalanan darat menggunakan bus seperti Lorena, NPM, ANS, dan lainnya dari DKI Jakarta-Padang untuk harga tiket dimulai dari IDR 400.000 tergantung jenis kelas yang akan dipilih.

Untuk airline mendarat di Bandara Internasional BIM telah terkoneksi dengan penerbangan domestik dan internasional dengan harga tiket dimulai dari IDR 500.000-an. Untuk harga tiket ini memang disesuaikan dengan musim liburan, sebagai jalur penerbangan turis dan hampir selalu penuh setiap harinya pastikan anda memesan tiket penerbangan sedini mungkin atau jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau. Harga tiket pesawat akan meningkat tinggi pada saat acara even acara tahunan yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat, liburan anak sekolah, cuti bersama, lebaran, dan akhir tahun. Untuk memesan Tiket Pesawat Jakarta Padang sendiri, anda bisa memesan tiketnya langsung di berbagai aplikasi yang tersedia di Appstore atau di playstore seperti, Traveloka, Tiket.com, dll.

Akomodasi Selama di Sumatera Barat
Untuk penginapan hotel sudah tersedia cukup dengan jenis melati, hostel, dan hotel. Pemilihan ini tentu disesuaikan dengan anggaran budget yang anda miliki, untuk penginapan yang sering menjadi pilihan terbaik adalah di pusat kota wisata seperti Padang, Bukittinggi, hingga Painan. Kota ini cukup banyak pilihan dan sebagai pusat berkumpulnya para wisatawan yang ingin berlibur di sekitar area kota penting ini.

Transportasi Umum
Pemerintah kota telah membuat kebijakan yaitu Trans Padang dengan rute yang telah ditetapkan. Penggunaan transportasi ini khusus di pusat kota saja dengan ukuran bus medium. Rute perjalanan dimulai dari Pusat Kota Padang Lapangan Imam Bonjol - Jl. Khatib Sulaiman - Air Tawar - Tabing - Batas Kota. Jika dihitung jarak perjalanan +/- 18 km dengan waktu tempuh sekitar 60 menit dari pusat kota ke batas kota.

Angkutan kota juga bisa anda naiki dengan berbagai rute perjalanan yang sudah tersedia cukup bagi anda yang ingin melihat setiap sudut kota Padang. Dan baru hadir dimulai pada tahun 2018 ini adalah transportasi online yang bisa anda jadikan alternatif lain untuk menikmati liburan di kota Padang dan Bukittinggi.

Daerah wisata di Sumbar termasuk dalam wilayah tropis dan merupakan kota dengan curah hujan cukup sepanjang tahun dan cuaca rata-rata 27 derajat celcius. Curah hujan cukup sepanjang tahun terutama sudah memasuki bulan Oktober sampai Desember curah hujan merata hampir seluruh daerah di Sumatera Barat.

Khusus pada musim hujan tidak direkomendasikan anda bepergian ke pulau yang eksotis di sekitar Painan Pesisir Selatan karena akan berdampak pada gelombang cukup tinggi dan angin kencang. Untuk antisipasi keselamatan selama liburan nanti harus anda perhatikan dengan atensi tinggi agar kenyamanan bisa anda dapatkan.
Loading...

Post A Comment:

0 comments: