Toyota Kijang telah populer sejak tahun 70-an dan kini posisinya selalu menduduki peringkat pertama berdasarkan minat masyarakat. Pada tahun 2004 silam Toyota Kijang mengalami perubahan total dan menjelma sebagai MPV modern kelas menengah dengan menambahkan identitas Innova. Nah, Toyota Innova perlu waktu 10 tahun untuk mendapatkan model terbaik hingga lahirlah All New Kijang Innova pada tahun 2016 silam.

Toyota Innova Terbaru Muncul dengan Gaya Terbaik

Sebagai generasi terbaru, kenyataannya Toyota Innova masih mengadopsi sasis ladder-frame seperti SUV dan Double Cabin macam Fortuner. Bicara tentang penampilannya, di Auto2000 Anda sudah bisa menemukan sisi elegan dari Toyota New Innova satu ini. Perubahan bentuk pada New Innova memang cukup drastis.

Bentuk Toyota Kijang Innova generasi teranyar mengalami perubahan, tampilannya semakin tegas dan gagah berkat moncong lebih panjang. Selain itu, dimensi Toyota Innova melebar menjadi 4.7 meter dari ukuran sebelumnya 4.5 meter. Dimensinya, All New Innova lebih panjang 150 mm, lebar meningkat 65 mm, dan tinggi bertambah 35 mm.

Pada bagian grill depan Toyota Innova lebih lebar dengan garis vertikal yang membuatnya lebih tegas. Perubahan juga dilakukan pada headlamp yang terkesan modern berkat bentuk yang pilih dan telah mengadopsi LED projector pada varian tertinggi serta menyematkan LED DRL. Dilihat dari samping saat Anda berkunjung ke Auto2000, Toyota Innova New terlihat memanjang, begitu juga pada bonnet-nya.

Toyota Innova New sekarang mengusung velg diameter 17 inci dengan balutan ban ukuran 215/55 R17 pada tipe Q. Berbeda dengan tipe lainnya, yang menggunakan velg ukuran 16 inci dengan ban 205/65 R16. 

Berpindah ke bagian Toyota New Innova yang tampak mengotak tetapi tidak terkesan kaku. Lekukannya semakin tajam dengan mengusung lampu belakang vampire back sehingga menyerupai Toyota Calya. Pada bagian atas kaca belakang Toyota Innova terpampang rear off spoiler yang dilengkapi oleh high-mounted stop lamp.

Berpindah ke bagian interior Toyota Innova. Tidak hanya desain eksterior saja yang mengalami perubahan, interior Toyota Kijang Innova mengalami perubahan total supaya memunculkan kesan mewah dan modern. Ketika menyaksikan langsung dari auto2000.co.id, Innova didominasi warna hitam dengan balutan akses silver dan wood panel pada kemudi dan dashboard membuat mobil ini tampak elegan.

Dukungan fiturnya pun tidak kalah menggiurkan. Untuk Toyota Innova tipe Q, fitur yang dimilikinya cukup lengkap, seperti MID dengan layar TFT, dapat dikendalikan dari kemudi. Fitur selanjutnya adalah head unit berlayar sentuh 8 inci, smart entry, digital AC climate control, ambient light, dan auto folding side mirrors. Tidak hanya itu, Toyota Innova menghadirkan fitur keselamatan lengkap, seperti 7 airbags, VCS, ABS, EBD, dan Hill Assist Control.

Berpindah ke performa dapur pacu dari Toyota Innova yang dibekali oleh mesin baru berkode 2GD-FTV VNT Intercooler 2.4 liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 149 PS pada putaran 3400 rpm dan torsi maksimalnya 324 Nm 1200-2800 rpm. Seperti halnya dengan generasi sebelumnya, Toyota Innova ini memiliki perbedaan pada versi diesel manual dengan diesel matik.

Toyota Kijang Innova bermesin bensin masih serupa dengan generasi terdahulu, yaitu 1TR-FE DOHC Dual VVT-i 2.0 liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 139 PS putaran 5600 rpm dan torsi puncaknya 182 Nm 400 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang  melalui transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan menggunakan Sport Sequential Switchmatic. Meskipun Toyota Innova diesel memiliki kapasitas mesin lebih kecil, tenaga dan torsi yang disemburkan lebih besar ketimbang mesin lama.

Setelah membaca artikel ini Anda sudah menentukan tipe Toyota Innova mana yang akan dimiliki. Nah, kalau dirasa kurang puas, Anda dapat berkunjung langsung ke auto2000.co.id untuk melihat berbagai tipe mesin, termasuk Toyota Innova diesel.
Loading...

Post A Comment:

0 comments: