Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa setiap orang itu memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda. Namun, belakangan ini kita sering mendengar dengan istilah “Psikopat”. Lantas, psikopat itu apa sih? Psikopat itu merupakan gangguan kepribadian pada seseorang, yang pada umumnya tampak terlihat seperti orang normal. Padahal, para psikopat ini memiliki beberapa kebiasaan dan perilaku yang justru diluar batas wajar orang normal lho. Menurut para psikolog, gangguan kepribadian tersebut dikarenakan adanya traumatis yang bisa terjadi saat mereka masih kecil. Ya, misalkan saja dikarenakan faktor ketidakharmonisan dalam kehidupan keluarganya.

Ciri-ciri Dari Para Psikopat yang Jarang Diketahui

Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai beberapa ciri-ciri psikopat. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini:

1. Memiliki Pesona dan Pandai Berbicara
Ciri-ciri pertama dari para psikopat yang harus anda ketahui, yakni memiliki pesona dan pandai dalam berbicara. Ya, mereka ini sangat pandai dalam berbicara, sehingga banyak orang yang tertarik kepadanya. Di samping itu, ia juga memiliki pesona seperti tidak punya rasa malu dan tidak takut untuk mengucapkan apapun tanpa memikirkan perasaan orang lain.

2. Sombong dan Mempunyai Arogansi Yang Tinggi
Para psikopat ini adalah seseorang yang mempunyai pandangan terlalu tinggi akan kemampuan dan harga dirinya. Kondisi tersebut meliputi beberapa sifat seperti sombong, arogansi, terlalu percaya diri, dogmatis, dan pembohong. Bahkan yang lebih parahnya lagi, mereka selalu menganggap bahwa dirinyalah yang paling unggul daripada orang lain. 

3. Mudah Bosan
Pada umumnya, para psikopat ini memiliki kedisiplinan yang rendah dalam menjalani tugasnya sampai selesai, dikarenakan mereka memang mudah bosan. Dengan kata lain, mereka tidak akan sanggup bekerja pada pekerjaan yang sama dalam kurun waktu yang lama. 

4. Mempunyai Sifat Anti Sosial yang Membahayakan
Inilah salah satu ciri-ciri orang psikopat yang kerap memicu konflik dengan orang lain. Bagaimana tidak! sebab para psikopat ini mempunyai sifat anti social yang membahayakan seperti merampok, berbohong, berkelahi, menipu, mengintimidasi, berzinah, hingga membunuh. Dan yang lebih parahnya lagi, mereka sangat menyukai perilaku antisosial yang membahayakan tanpa tujuan yang jelas lho.

Ada beberapa teori yang mengatakan bahwa psikopat hanya ingin menempatkan dirinya kedalam situasi yang berbahaya, atau pada situasi dimana mereka bisa memacu adrenalin. Tak hanya itu, para psikopat juga ingin membuktikan bahwa mereka lebih cerdas daripada orang lain.

5. Sangat Pandai Dalam Berbohong
Ciri-ciri berikutnya dari para psikopat yang harus anda ketahui, yakni mereka sangat pandai dalam berbohong. Dalam bohong pada tingkat normal, maka mereka akan menjadi orang yang cerdik, lihai, licik, dan pandai. Dalam bohong pada tingkat terparah, maka mereka akan menjadi orang yang tidak bermoral, manipulatif, curang, dan menghalalkan segala cara.

6. Tidak Memiliki Rasa Penyesalan dan Bersalah
Para psikopat ini cenderung tidak peduli, tidak memihak, berhati dingin, dan tidak empati. Dengan demikian, maka tak heran jika mereka ini tidak akan mempedulikan penderitaan korbannya, tidak peduli pada rasa sakitnya, dan tidak akan peduli pada kerugian yang dialaminya.

7. Tidak Memiliki Rasa Tanggung Jawab
Meskipun telah melakukan kesalahan, mereka ini tidak akan merasa bersalah dan justru malah menyalahkan orang lain.


Itulah beberapa ciri-ciri dari para psikopat yang jarang diketahui orang-orang. Dengan mengetahui ciri-ciri psikopat tentunya bisa dijadikan sebagai tolak ukur, apakah kita juga termasuk sebagai seorang psikopat?

Post A Comment:

0 comments: