Rekomendasi 5 Tempat Wisata Anak di Bandung

Sebagai salah satu kota tujuan wisata terfavorit di Indonesia, Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata. Tentu saja pilihan tersebut termasuk ...
Saat merencanakan liburan ke Kota Kembang bersama keluarga, tempat wisata anak di Bandung pastinya menjadi salah satu destinasi wajib. Anak selalu ingin berwisata ke tempat yang menyenangkan bagi mereka. Tentu saja Anda perlu memperhatikan hal penting lainnya selain menyenangkan, yaitu wisata yang edukatif dan juga aman bagi anak.

Sebagai salah satu kota tujuan wisata terfavorit di Indonesia, Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata. Tentu saja pilihan tersebut termasuk tempat wisata yang pas untuk anak-anak. Apa sajakah tempat wisata terbaik untuk keluarga dan anak di Bandung?

Berikut Pilihan Tempat Wisata Anak di Bandung

1. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung


Trans Studio adalah salah satu tempat wisata di bandung yang ramah untuk anak terbesar di Bandung yang terletak di Jalan Gatot Subroto 289. Didesain sebagai tempat wisata indoor yang sangat luas, tempat wisata anak di Bandung ini menarik banyak wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Tidak kurang dari 20 macam wahana permainan anak tersedia di Trans Studio Bandung, termasuk wahana-wahana edukatif yang dikemas dalam bentuk yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak. Tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung, bahkan di hari-hari kerja atau bukan liburan.

2. Bandung Carnival Land


Bandung Carnival Land


Jika Trans Studio terlalu besar dan ramai untuk Anda, Bandung Carnival Land bisa menjadi alternatif dalam versi yang lebih kecil. Tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahana permainan anak yang mengasyikkan bersifat edukatif seperti Sinema 4 Dimensi, Rumah Kaca, Sepeda Udara, Ulat Terbang, Mangkok Tsunami, Junior Aviator, Bombom Car, Kora-Kora, Ontang-Anting, dan Rumah Hantu. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi, tempat wisata ini terletak di Jalan Sirnagalih 15.

3. Karang Setra Waterpark


Karang Setra Waterpark


Terletak di kawasan yang sama dengan Carnival Land, Karang Setra Waterpark merupakan wisata air yang juga selalu dipenuhi pengunjung untuk menikmati wisata bersama keluarga dan anak. Ada beberapa permainan air yang bisa dinikmati di tempat wisata anak di Bandung ini, seperti water boom, taman air, kolam pantai, kolam arus, dan perosotan dengan tinggi lebih dar 15 meter.

4. Kampung Gajah Wonderland


Kampung Gajah Wonderland


Terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8, Kampung Gajah Wonderland adalah tempat wisata terlengkap dengan 30 jenis pilihan wahana wisata yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan wisata kuliner yang sangat beragam sehingga para pengunjung tidak perlu ke luar area untuk mencari makanan.

5. Kebun Binatang Bandung


Kebun Binatang Bandung


Kebun binatang ini terletak di Jalan Kebun Binatang no.6 Taman Sari, tepatnya di sebelah ITB. Tentu saja, tempat wisata ini merupakan tujuan tepat untuk memperkenalkan berbagai jenis hewan kepada anak-anak. Jadi kebun binatang ini akan sangat tepat sebagai tempat wisata bersama keluarga dan anak-anak.

Bandung memiliki begitu banyak tempat wisata yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kegemaran. Untuk menikmati liburan bersama keluarga dan anak-anak, sederet pilihan tempat wisata anak di Bandung tersebut merupakan tempat terbaik.
© Sepenuhnya. All rights reserved.