Agar Tak Bosan Makan Ayam, Coba Resep Ayam Saus Mentega yang Satu Ini

Bosan dengan olahan masakan ayam yang itu-itu saja? Cobalah untuk mengolah ayam menjadi kreasi masakan terkini yaitu ayam saus mentega. Biasa disajikan di berbagai restoran, ayam saus mentega ini ternyata sangat mudah untuk dibuat di rumah, lho! Bahan yang perlu disiapkan juga tidaklah sulit untuk ditemukan.

Selain itu, rasa dari ayam saus mentega akan membuat satu rumah tergoda dengan masakan Bunda yang satu ini. Siapapun tentu akan tertarik untuk mencicipinya. Untuk menambah citarasa khas dari ayam saus mentega yang manis, gurih, dan lezat, Bunda bisa menambahkan Saus Tiram Selera dari KOBE.

Saus Tiram Selera dari KOBE merupakan bahan pelengkap masakan yang diolah dari tiram premium yang asli. Pembuatannya juga sudah menggunakan teknologi modern.

Meski begitu, kelezatan asli dari Saus Tiram Selera tetap bertahan dan memberikan rasa gurih dan lezat pada berbagai hidangan yang Bunda buat. Dengan menggunakan Saus Tiram Selera, seluruh keluarga di rumah pasti sudah tergoda dan menanti-nanti kapan masakan Bunda akan dihidangkan.

Resep Ayam Saus Mentega

Nah, Bunda juga bisa menyajikan ayam saus mentega untuk dihidangkan di rumah. Membuat ayam saus mentega tidak sulit, kok. Bahan-bahan yang perlu Bunda siapkan juga tidaklah sulit untuk ditemukan.

Resep Ayam Saus Mentega

Soal rasa, tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Rasa dari ayam saus mentega itu super lezat, gurih, manis, dan pastinya menggoda siapapun yang sedang lapar. Terutama jika Bunda menggunakan Saus Tiram Selera.

Lalu, bagaimana cara membuat ayam saus mentega yang lezat dan nikmat menggunakan Saus Tiram Selera? Simak berikut ini bahan-bahan dan langkah-langkahnya ya!

Bahan-Bahan yang Perlu Disiapkan:

  • 1/2 ekor ayam, dipotong menjadi 12 bagian;
  • 1/2 siung bawang bombay, diiris tipis;
  • 1 buah jeruk nipis, diperas airnya;
  • 1 siung bawang putih, dicincang halus;
  • 1 sendok makan mentega;
  • 2 sendok makan kecap inggris;
  • 1/2 sendok teh gula pasir;
  • 1 sachet Saus Tiram Selera KOBE;
  • 50 ml air;
  • Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng dan menumis;

Setelah Bunda mempersiapkan bahan-bahannya hingga lengkap, Bunda bisa mulai memasak ayam saus mentega. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat ayam saus mentega:
  1. Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Sebelum memulai memasak, pastikan bahan-bahan sudah tersedia lengkap, ya.
  2. Langkah pertama, Bunda perlu mencuci ayam hingga bersih. Selanjutnya, ambil perasan jeruk nipis dan bawang putih yang sudah dicincang halus. Lumuri ayam dengan air perasan jeruk nipis dan bawang putih yang sudah disiapkan.
  3. Kemudian, sediakan wajan dan minyak. Panaskan minyak lalu goreng ayam hingga matang. Apabila ayam sudah terlihat mulai kecoklatan, Bunda bisa angkat ayam gorengnya dan sisihkan.
  4. Setelah itu, sediakan bawang bombay dan minyak. Kali ini Bunda perlu menumis bawang bombay yang sudah diiris tipis dengan 3 sendok makan minyak goreng. Tumis bawang bombay sampai tercium harum dan teksturnya berubah menjadi sedikit layu.
  5. Siapkan mentega, kecap inggris, gula pasir dan juga Saus Tiram Selera. Tambahkan semua bumbu atau bahan pelengkap tersebut ke tumis bawang bombay. Jangan lupa untuk menambahkan Saus Tiram Selera dari KOBE agar memberikan rasa yang lebih gurih dan lezat di masakan Bunda, ya!
  6. Selanjutnya, masukkan ayam yang sebelumnya telah digoreng. Lalu aduk-aduk hingga bumbu dan ayam tercampur rata. Masak hingga bumbu meresap.
  7. Tambahkan air pada masakan tersebut, dan terus masak hingga air terlihat asat.
  8. Setelah air terlihat sudah asat, Bunda bisa angkat hidangan ayam saus mentega dan segera sajikan selagi hangat.
  9. Ayam saus mentega siap dinikmati! Jangan lupa siapkan nasi hangat untuk dimakan bersama ayam saus mentega buatan Bunda.

Keunggulan Menggunakan Saus Tiram Selera

Saus Tiram Selera memang wajib untuk Bunda sediakan di dapur karena bisa digunakan untuk berbagai macam masakan. Saus Tiram Selera ini terbuat dari tiram asli yang premium dan berkualitas. Saus Tiram Selera ini memiliki tekstur yang pekat dan kental sehingga akan memberikan warna yang menggoda pada masakan Bunda. Tak hanya pada tampilannya, rasa yang gurih dan lezat pun akan menggoda siapapun yang berani mencoba hidangan dengan Saus Tiram Selera ini.

Saus Tiram Selera diproses dengan menggunakan teknologi buatan. Rasanya akan tetap bertahan meskipun bahannya tidak menggunakan pengawet. Selain itu, Saus Tiram Selera juga tidak menggunakan pewarna buatan. Dengan begitu, mulai dari rasanya hingga kepekatannya, semuanya dijamin asli dan aman untuk dikonsumsi. Saus Tiram Selera ini bisa digunakan untuk berbagai hidangan masakan, lho. Mulai dari tumisan, nasi goreng, mie goreng, makanan berkuah, dan masih banyak lagi.

Penasaran untuk membuat hidangan masakan dengan menggunakan Saus Tiram Selera? Bunda bisa membelinya dengan mudah melalui Kobe Official Store Shopee dan Tokopedia. Yuk tunggu apalagi? Segera stok Saus Tiram Selera di dapur rumah Bunda, ya!
© Sepenuhnya. All rights reserved.