loading...
Tentang Kita

Betapa buruknya untuk menyadari, bahwa semua yang aku lakukan demimu adalah semua yang tidak akan pernah kau lakukan demiku. Bahkan untuk mengerti secara seutuhnya, aku terhalang pengharapan yang tidak mungkin aku gagahi.

Rasanya aku terpilih untuk mencintai, dan sakitnya engkau terpilih untuk tidak menghargai. Begitu sakit untuk memaklumi, dan aku tidak mungkin tidak peduli. Karena di dalam semua cerita cinta, ada harap untuk memiliki. Dan itu adalah inti dari cinta yang sering dimunafiki; yang sering diludahi; demi alasan harga diri.

Aku tau apa buruknya bagiku jika aku terus melanjutkan, tapi aku tidak punya cara untuk berhenti. Dan jika pun aku berhenti hari ini, maka kemana aku akan menanti? Karena ini adalah aku, seorang yang tidak akan mengambil langkah tanpa tujuan, seorang yang tidak akan berlari tanpa impian.

Dan sekali tentang kita;
Tentang kita yang tidak mungkin menjadi kita.

Betapa buruknya untuk menyadari, bahwa semua yang aku harapkan demimu adalah apa yang tidak akan pernah engkau harapkan demiku. Bahkan untuk mengerti secara seutuhnya, aku terhalang oleh cintaku yang tidak pernah mungkin aku caci maki.

Rasanya aku terpilih untuk mengagumi, dan sakitnya engkau terpilih untuk tidak menikmati. Begitu sakit untuk menghakimi, dan aku harus mengambil peduli. Karena di dalam semua rindu, ada harap untuk bertemu. Dan itu adalah inti dari rindu yang sering terlupakan; yang sering aku hormati; demi alasan impian baru.

Aku tau apa buruknya bagiku jika aku terus melanjutkan, tapi aku tidak punya cara untuk berhenti. Dan jika pun aku berhenti hari ini, maka kemana aku akan mengganti? Karena ini adalah aku, seorang yang tidak akan mengambil langkah tanpa tujuan, seorang yang tidak akan berlari tanpa impian.

Dan sekali tentang kita,
Tentang kita yang tidak mungkin menjadi kita.

================================= 
Puisi: Tentang Kita
Oleh: Arief Munandar
=================================
"Puisi Tentang Kita"

Post a Comment

  1. Maka biarkan lah dia begitu, cukup bagi kamu menjadi pemuja rahasia untuknya.. Biarkan dia bahagia, dengan orang lain yg tak terduga. Atau mungkin bahagia abang bukan saat ini? Nanti!

    Ehehe

    ReplyDelete

loading...
 
Top